OCBC NISP Berikan Literasi Keuangan ke Masyarakat

Senin 16 Mar 2015, 5 : 01 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali mengadakan kegiatan One Day Workshop (ODW) untuk para mahasiswa setelah kegiatan sebelumnya mendapat respon positif dari masyarakat. Kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak 8 tahun lalu oleh Bank OCBC NISP ini sudah diikuti oleh sekitar 2.400 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Direktur Bank OCBC NISP, Rama P. Kusumaputra mengatakan tahun ini ODW diadakan di 4 kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. Selain sebagai upaya mendukung program OJK dalam memberikan edukasi dan literasi keuangan serta perbankan kepada masyarakat, kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dunia perbankan lebih dalam kepada para mahasiswa untuk menambah wawasan dan melengkapi pengetahuan yang mereka peroleh dari perkuliahan. “Mengangkat tema ”Challenges and Opportunities in AEC 2015”, kegiatan ODW di Jakarta diadakan pada Kamis, 12 Maret 2015 lalu diikuti oleh sekitar 90 mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetya Mulia dan Universitas Indonesia,” jelasnya.

Materi ODW kali ini dibagi dalam 4 sesi, yaitu Smart Wealth Management yang dibawakan oleh Wellian Wiranto – Economist Bank OCBC Singapore, Banking in Sophistication oleh Boyke Aveanto – Customer Experience Div.Head, Career in Banking oleh Julie Anwar – Head of Human Capital dan Treasury highlight oleh Eddy Widjaja – Business Management Specialist. Selain itu para peserta juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung aktivitas di dealing room Bank OCBC NISP. ”Selain berbagi pengetahuan mengenai dunia perbankan, kami memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai dunia wealth management seperti cara berinvestasi dengan tepat dan membuat perencanaan keuangan yang baik. Kami juga membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan. Kami berharap workshop ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa khususnya dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean yang akan datang.”, ujar Rama di sela acara.

Perwujudan tanggung jawab sosial yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan inilah yang mendorong program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank OCBC NISP untuk tetap konsisten dan fokus di bidang pendidikan. Selain ODW, program lainnya yang sudah diwujudkan adalah pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana sekolah, program “I Love Science” untuk siswa SD serta program kewirausahaan bagi para mahasiswa. Pelaksanaan program-program tersebut menegaskan komitmen Bank OCBC NISP sebagai “Your Partner For Life” bagi seluruh stakeholder.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pembayaran Lahan Tol Kunciran-Serpong Januari 2016

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembayaran pembebasan
SAHAM

Akhir Pekan, IHSG Diperkirakan Masih Tertekan

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan, Jumat