OJK Dorong Pertumbuhan Industri Maritim

Thursday 16 May 2024, 11 : 42 pm
by
Sophia Wattimena
Ketua Dewan Audit Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Sophia Wattimena

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong pertumbuhan iklim investasi yang baik di industri maritim melalui dukungan industri jasa keuangan serta penerapan tata kelola yang baik dan mengedepankan implementasi best practice.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena dalam Seminar Nasional dengan tema “Navigating Economic Horizon: Strategy for Sustainable Maritime Business” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi & Bisnis Indonesia (AFEBI) di Batam, Rabu.

“Untuk mendukung pertumbuhan iklim investasi di industri maritim, diperlukan adanya governansi yang baik serta mengimplementasikan best practice. OJK akan terus mendorong Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Non-IJK dalam hal ini Emiten, untuk menerapkan tata kelola dan ESG sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Sophia.

Baca juga :  Daftar Efek Syariah OJK Capai Angka Tertinggi

Sophia menyampaikan, bahwa IJK selama ini telah ikut berkontribusi di sektor maritim melalui penyaluran kredit, asuransi dan penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS) bagi perusahaan yang bergerak di industri maritim.

Namun demikian, kontribusi IJK pada Industri maritim masih dapat lebih dioptimalkan.

Lebih lanjut, Sophia mencontohkan upaya yang dapat dioptimalkan antara lain perlunya penyempurnaan ekosistem transportasi logistik maritim untuk mengurangi permasalahan terkait disparitas harga di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

SKK Migas Apresiasi 10 Kontraktor KKS Eksplorasi

JAKARTA-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas

Tempe Indonesia Primadona Baru Masyarakat Jepang

JAKARTA-Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Hari Widodo menuturkan, kehadiran