OJK Perluas Akses Keuangan Pelaku UMKM dan IRT

Monday 9 Oct 2023, 8 : 44 pm
OJK Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara melalui TPAKD Provinsi Bali bersama PNM menggelar kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga di Gedung Ksirarnawa Art Center, Sabtu (7/10).

DENPASAR– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya memperluas akses keuangan masyarakat khususnya pelaku​ UMKM dan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui kemudahan akses permodalan, pendampingan, dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha perempuan khususnya IRT.

OJK Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Bali bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga dengan tema “Ibu Berdaya, Keuangan Terjaga, Keluarga Sejahtera” dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar Bali, Sabtu.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi hadir membuka kegiatan yang merupakan bagian dari komitmen OJK dalam pemberdayaan UMKM dan perempuan melalui literasi keuangan. 

“Mempertimbangkan perannya yang begitu penting, segmen UMKM dan perempuan perlu dibekali keterampilan literasi keuangan dalam menghadapi tantangan keuangan yang semakin kompleks. Keterampilan literasi keuangan yang baik diperlukan untuk membuat keputusan pengelolaan keuangan keluarga dan bisnis secara lebih bijak dan cermat,” kata Friderica. \

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Gunakan Uang Rakyat Penuh Tanggung Jawab

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa opini wajar tanpa

Lima Uskup Pimpin Jalan Salib Gua Maria Perantara Wahyu

GUNUNGKIDUL-Lima Ukup memimpin prosesi ibadat jalan salib di Gua Maria