OJK Rintis Kerjasama dengan FCA di Inggris

Tuesday 3 Jun 2014, 7 : 37 pm
by

LONDON-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad melakukan pembicaraan dengan Chairman Financial Conduct Authority (FCA) John Griffith-Jones dalam kunjungan singkatnya di London pada tanggal 29 dan 30 Mei 2014. Selain menemui Chairman FCA, Muliaman Hadad juga melakukan pertemuan dengan Andrew Bailey selaku Deputy Governor for Prudential Regulation and Chief Executive Officer of the Prudential Regulation Authority (PRA).

Kepada kedua pemimpin otoritas pengawasan di Inggris tersebut, Ketua DK-OJK menyampaikan sekilas mengenai  OJK yang sesuai amanat UU memiliki kewenangan melakukan pengawasan di sektor perbankan, industri keuangan non-bank dan pasar modal serta memberikan perlindungan kepada kepentingan konsumen keuangan dan masyarakat.

Baca juga :  Tertinggi, Kredit Bank BUMN Tumbuh 8,30%

Dalam pembicaraan antara Ketua DK-OJK Muliaman D. Hadad dengan Chairman FCA John Griffith-Jones dibahas mengenai rencana OJK ke depan memperkuat aspek pengawasan market conduct selain dari pengawasan prudential. Chairman FCA menerima delegasi OJK yang menurut pandangannya, Indonesia sebagai anggota G-20 memiliki kapasitas ekonomi yang cukup besar. Selanjutnya John Griffith-Jones juga bertukar pengalaman dengan Muliaman D. Hadad sebagai kelanjutan pembahasan intensif sebelumnya antara Tim Teknis OJK dengan Pejabat FCA. John Griffith-Jones menyampaikan arti penting pengawasan market conduct setelah pemisahan pengawasan prudential yang dilakukan oleh subsidiary dari Bank of England – PRA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

OJK Beri Keleluasaan IJK Ringankan Beban Debitur Terdampak COVID-19

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan ruang gerak bagi industri jasa

Besok, Indonesia Kedatangan 8 Juta Dosis Bulk Vaksin Sinovac

JAKARTA-Pemerintah kembali mendapatkan 8 juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk