Pasar Modal Dibanjiri Dana Asing Rp 1,1 Triliun

Thursday 16 Jan 2014, 2 : 22 pm

JAKARTA-Pasar modal Indonesia mulai bergairah memasuki 2014. Apalagi sekitar Rp1,1 triliun dana asing sudah membanjiri lantai bursa. “Kepastian tappering off membuat investor asing memasukan porfolionya  ke dalam negeri dan nett buy capai Rp 1,1 triliun,” Kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito di Jakarta, Kamis (16/1).

Menurut Ito, masuknya dana asing yang masuk ke pasar modal Indonesia memberi hasil positif. hal ini dipengaruhi oleh mulai membaiknya kondisi global saat ini, terlebih pasca adanya kepastian masalah tapering.

Lebih jauh Ito menambahkan ketidakpastian kondisi ekonomi global sudah mulai hilang dengan dilakukannya pengurangan stimulus atau tapering off oleh The Fed.

Apalagi, rasio defisit neraca transaksi berjalan dengan PDB sudah  kian berkurang seiring dengan membaiknya surplus non migas yang dicataat BI sampai dengan akhir Desember tahun lalu. “BI kan mencatat pengurangan defisit neraca transaksi berjalan, belum lagi cadangan devisa yaang kian membaik ini yang memberikan sentimen positif ke pasar modal kita,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kepada YBSMU terkait strategi marketing terhadap pemasaran program-program unggulan yang dimiliki.

Yayasan BSMU Raih Marketing Award 2021 Kategori: The Best In Social Marketing

JAKARTA-Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) meraih penghargaan Marketing Award

Alasan Rizal Ramli Hentikan Reklamasi Terbantahkan

JAKARTA-Penghentian reklamasi Pantura oleh Rizal Ramli karena alasan mengganggu jaringan