Pemerintah Tolak Perubahan UU Keuangan Negara

Wednesday 20 Feb 2013, 1 : 58 pm
by
MENKEU Agus Martowardoyo

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo menolak perubahan UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara yang sudah digodok DPR selama lebih dari dua tahun.

Alasannya, pemerintah masih perlu untuk melakukan pendalaman atas inisiatif perubahan UU tersebut.

“Kami menyampaikan posisi bahwa kami belum bisa mendukung untuk adanya perubahan UU Keuangan Negara. Mungkin perlu ada pertemuan lagi. Bisa di DPR atau kami mengundang (Badan Legislasi DPR) ke kantor kami,” kata Agus di Gedung DPR Jakarta, Rabu (20/2).

Perihal rencana perubahan UU Keuangan Negara tersebut, menurut Agus, sejauh ini kerap sekali adanya saling keterkaitan antara UU Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU Keuangan Negara.

Baca juga :  Danamon Alokasikan Rp 4,5 M Untuk Aksi Kepedulian Lingkungan

Selain itu, lanjut dia, terdapat irisan-irisan pada UU Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah dengan UU Pemerintahan Daerah.

Agus menambahkan, pada diskusi antara Kemenkeu dan Badan Legislasi DPR di Kantor Menkeu, nantinya pemerintah akan merincikan sejumlah kekhawatiran Dewan terkait dengan UU Keuangan Negara.

“Tetapi, ujung-ujungnya kami ingin melihat kemiskinan turun, kesejahteraan naik dan yang namanya gap antara orang kaya dan miskin semakin kecil,” tutur Agus.

Namun demikian, jelas Agus, pada dasarnya pemerintah menyepakati untuk tetap terbuka dalam memperbaiki UU Keuangan negara di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kementan Dorong Bone Jadi Pioner Produsen Benih Kawasan Timur

BONE-Kementerian Pertanian (Kementan) tengah mendorong Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten

Mendag Bertanggung Jawab Terhadap Kenaikan Harga Cabai dan Bawang

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi  mengungkapkan bertanggung jawab terhadap kenaikan