Pengendali ASII Bakal Terima Sisa Dividen

Tuesday 30 Apr 2024, 8 : 01 pm

JAKARTA – Pemegang saham pengendali PT Astra International Tbk (ASII), yakni Jardine Cycle & Carriage Limited akan menerima sisa dividen (dividen final) sebesar Rp 8,54 triliun, setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini (30/4/2024) menyetujui total dividen Rp 519 per saham.

“Sebesar Rp21,01 triliun atau Rp 519 setiap saham dibagikan sebagai dividen tunai, termasuk di dalamnya dividen interim Rp 98 setiap saham atau Rp 3,97 triliun yang telah dibayarkan pada 31 Oktober 2023,” demikian disebutkan dalam laporan hasil RUPST ASII.

Dengan demikian, sisa dividen yang akan dibagikan kepada para pemegang saham senilai Rp 421 per lembar atau sebesar Rp17,04 triliun.

Baca juga :  Penerbitan Surat Utang di Kuartal Keempat Diprediksi Capai Rp21 Triliun

Jardine Cycle Carriage sebagai pengendali ASII dengan kepemilikan 50,11 persen akan mendapatkan Rp 8,54 triliun.

Sementara itu, sisanya akan diperebutkan oleh para pemegang saham publik (warkat dan non-warkat).

Rencananya, pembayaran dividen final tersebut akan dilakukan pada 30 Mei 2024.

Adapun para pemegang saham yang berhak atas dana sisa dividen tersebut adalah investor yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) ASII pada 15 Mei 2024 pukul 16.00 WIB (recording date).

Laporan hasil RUPST ASII juga menyampaikan bahwa sisa laba bersih perseroan untuk Tahun Buku 2023 sebesar Rp12,83 triliun akan ditempatkan sebagai laba ditahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemkot Bekasi dan GOJEK Jalin Kemitraan Layanan Publik Berbasis Digital

BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi telah menjalin kerjasama kemitraan dengan penyedia aplikasi

Ditemani Said Abdullah, Ganjar Akan Resmikan Posko Pemenangan Pandegiling Surabaya

SURABAYA- Calon Presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan meresmikan pendirian