Pidato Politik di Rakernas PDIP, Megawati Singgung Kemampuan Negara Membayar Utang

Jumat 24 Mei 2024, 8 : 09 pm
KETUA UMUM PDI PERJUANGAN, MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri menyinggung berbagai persoalan yang fundamental tentang pengelolaan negara saat ini dan ke depan.

Antara lain tentang utang negara dan bagi-bagi kursi menteri.

Soal utang negara, Megawati bahkan melemparkan pertanyaan soal bagaimana harus membayar utang negara yang semakin membesar.

Ia membandingkannya dengan situasi ketika dulu IndonEsia bisa cepat membayar utang ke IMF.

Megawati menyampaikan sudah menjadi tugas sejarah untuk tidak pernah berhenti berjuang mengangkat harkat dan martabat para petani, buruh, dan nelayan. Ini bukan hanya slogan, tetapi benar-benar menjadi basis keberpihakan Partai.

“Saudara-saudara tahu enggak, sih, para petani kita, mbok pergi temui bahwa mereka itu sekarang karena enggak merasa anak-anak mudanya enggak bisa memberikan harapan kehidupan, makanya ada, loh, berkurang, loh, yang jadi petani yang ada adalah tua-tua. Lalu bahaimana kalau enggak ada makanan,” kata Megawati saat memberikan pidatonya dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach Ancol International, Jakarta, Jumat (24/5).

Putri Proklamator RI Soekarno ini mengingatkan bagaimana nasib negara jika tidak ada makanan karena petani tidak berproduksi.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

RUU Perampasan Aset, Mahfud: Tak Sehat Jika Terbitkan Perppu

MEDAN-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menegaskan,
TPDI

TPDI: KPK Jadi Alat Politik Belah Bambu

JAKARTA-Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus menilai Komisi