Pimpin Konsolidasi Internal PDIP, Puan Bakar Semangat ‘Banteng-banteng’ di Kudus

Tuesday 25 Jul 2023, 4 : 08 pm
by
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani

KUDUS-Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani memimpin konsolidasi internal partai di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Ia meminta seluruh kader partai untuk tegak lurus terhadap arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Pileg dan Pilpres 2024.

Puan yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan PDIP di Pileg dan Pilpres 2024 itu memimpin konsolidasi internal partai di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kudus, Selasa (25/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Puan membakar semangat kader-kader PDIP Kabupaten Kudus yang memenuhi kantor DPC hingga tumpah ruah memenuhi jalan raya di depannya.

“Saya sangat antusias dan semangat datang keliling ke DPC-DPC karena saya ini bagian dari kalian. Saya meyakini dengan turun ke lapangan dan bertemu rakyat, maka saya akan merasakan roso, rasa yang dirasakan rakyat,” kata Puan.

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu, konsolidasi diperlukan untuk menyatukan seluruh unsur partai. Puan meminta seluruh kader bergotong royong sebagai satu keluarga besar PDIP.

“Sebagai Ketua tim pemenangan PDI Perjuangan untuk Pileg dan Pilpres 2024, saya minta semua kader PDI Perjuangan untuk tegak lurus perintah partai. Perintah pemenangan sudah turun dari Ibu Mega. Menang Hattrick,” tegasnya.

Puan juga mengajak seluruh kader PDIP di Kabupaten Kudus untuk memenangkan Capres dan Caleg yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Saya mau dengar dulu jawaban banteng-banteng di Kabupaten Kudus, apa siap menjalankan perintah Bu Mega?!! Apa siap memenangkan hattrick PDI Perjuangan?!! Apa siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia?!!” tanya Puan.

“Siap,” kader PDIP menjawab serentak.

“Kalau banteng-banteng di Kabupaten Kudus sudah siap itu bagus, tetapi kita bukan siap sembarang siap, kita bukan semangat sembarang semangat. Kita sebagai Partai penguasa, Partai pemenang pemilu dua kali, punya strategi matang yang harus tegak lurus dijalankan di seluruh Indonesia,” timpal Puan membakar semangat seluruh Kader.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gejolak Internal, Bikin Caleg Pindah Parpol

JAKARTA-Masa pendaftaran caleg telah selesai. Namun daftar caleg sementara (DCS)

Otoritas Fiskal Memperkirakan Arah Kebijakan Moneter: Salah Kaprah, Salah Fatal

Oleh: Anthony Budiawan Akhir Juli 2022 yang lalu, Menteri Keuangan