Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Jatim Selesai Hari Ini

Saturday 9 Mar 2024, 12 : 55 pm
KPU JATIM
Komisioner KPU Jatim Miftahur Rozak

SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur hingga siang ini terus menyelesaikan pleno rekap dari kabupaten/kota di Jawa Timur.

Hingga Jumat (8/3/2024) malam, KPU telah menyelesai rekap dari 37  kabupaten/kota dan hanya kota Surabaya yang belum.

“Surabaya sudah kita beri kompensasi untuk menyelesaikan 1 kecamatan yang belum tuntas. Sehingga sabtu bisa dilakukan rekap berjenjeng di tingkat KPU Provinsi,” kata Komisioner KPU Jatim Miftahur Rozak disela-sela kegiatan pleno tingkat propinsi di Shangrilla Hotel Surabaya, Sabtu (9/3/2024).

Sambil menunggu hasil rekap di Kota Surabaya, lanjut Rozak sesuai jadwal rekap tingkat KPU Provinsi dilanjutkan 3 daerah yang perlu maju lagi untuk penyampaian beberapa rekomendasi dan perbaikan sedikit sesuai hasil pleno sebelumnya.

“Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Banyuwangi, Kota Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo. Baru setelah itu dilanjutkan Kota Surabaya,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak dapat menyelesaikan rekap  hasil penghitungan suara tingkat provinsi sesuai batas waktu yang diberikan KPU RI yakni pada tanggal 10 Maret 2024 sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU No.1 Tahun 2024.

“Insya Allah kami optimis Sabtu  9 Maret 2024 sudah selesai, dan bisa langsung dilakukan pencermatan, serta penandatanganan untuk kemudian kita bawa ke KPU RI untuk rekap tingkat nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Laba Bersih ITMG di Kuartal I-2022 Naik 406,82% Jadi USD213,27 Juta

JAKARTA-PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) selama tiga bulan pertama

Agresifitas China Karena Fragmentasi Sikap Indonesia

JAKARTA-Sikap tegas yang diperlihatkan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi,