Relawan Cirebon Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani

Tuesday 21 Jun 2022, 12 : 37 pm
by
Ratusan Relawan di Cirebon yang tergabung dalam Relawan Mbak  Puan untuk Indonesia (REMPUNI) mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani  di alun-alun Kejaksaan Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/6)

CIREBON-Dukungan terhadap politisi senior PDI Perjuangan, Puan Maharani untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 terus bermunculan disejumlah daerah.

Selasa (21/6), Ratusan Relawan di Cirebon yang tergabung dalam Relawan Mbak  Puan untuk Indonesia (REMPUNI) mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani  di alun-alun Kejaksaan Cirebon, Jawa Barat.

Menariknya,  deklarasi dukungan ini dengan latar belakang Masjid Raya At Taqwa yang menegaskan semangat keislaman Puan Maharani.

“Dengan memanjatkan doa, senantiasa mengharap petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, dari Kota Wali Cirebon, bersemangat nilai-nilai spiritual dan nasionalisme serta kesadaran keberagaman budaya bersemangat BhinekaTunggal Ika, kami menyatakan  Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani untuk Indonesia,” ujar  Ketua REMPUNI, Damiri kepada wartawan di Cirebon, Selasa (21/6).

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris REMPUNI, Harto Imanuel,  Bendahara REMPUNI H. Dirja dan pengusaha nasional H. Syafi’i Muchsin.

Menurut Damiri, dukungan kepada Puan Maharani digemakan lantaran Puan merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa.

Puan katanya terbukti mampu menjembatani perbedaan.

Politisi seperti ini sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya.

“Kami gelorakan dan gulirkan ke seluruh pelosok negeri semangat dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden RI Periode 2024-2029,” jelasnya.

Dia menambahkan Puan Maharani, dengan rekam jejaknya akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama maupun ideologi sekularistik, yang mengglobal menembus batas-batas teretorial negara.

Karena itu, sebagai perempuan jelasnya, Puan Maharani  diyakini mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia tercinta.

“Kondisi penuh riak-riak yang mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini,   membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan, keindahan, kelembutan, senyum sumringah, semangat merangkul dan bukan memukul untuk kedamaian dan ketentraman negeri ini,” ulasnya.

Lebih jauh, dia menguraikan pengalaman dan pemahaman sebagai Menteri Koordinator (Menko)  pada kabinet pertama Presiden Jokowi serta kepemimpinan saat ini sebagai Ketua DPR, menegaskan kemampuan dan kesiapan  Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga  DPR dengan pemerintah.

Ia memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen.

Tak hanya itu, Puan Maharani secara obyektif memiliki ‘DNA’ yang merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI.

“Dengan nawaitu dan tekad mewujudkan Indonesia Hebat, bermodal semangat gotong royong, ayo dukung Puan Maharani sebagai Presiden RI,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polres Tangsel Bentuk Tim Khusus Awasi Aksi Pencurian Rumsong

TANGERANG-Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk tim khusus untuk mengawasi

Mahfud Janjikan Kesejahteraan Pekerja Industri Batam

BATAM – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD