Resmi Mundur Sebagai Menteri Jokowi, Deputi TPN: Prof Mahfud Punya Kekuatan Lebih Besar

Thursday 1 Feb 2024, 7 : 28 am
by
Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra,

JAKARTA-Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD hari ini pukul 14:00 WIB resmi menyatakan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) setelah delapan hari yang lalu menyatakan niatnya pada acara Tabrak, Prof! di Semarang (23/01/2024).

Pernyataan resmi Mahfud MD ditayangkan langsung pada kanal media sosialnya.

“Tadi kita sudah melihat bersama surat pengunduran diri beliau yang akan segera disampaikan ke presiden begitu waktu antara presiden dan prof Mahfud bisa mendapatkan kecocokan,” jelas Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, pada konferensi pers di media center TPN, Jakarta.

“Waktunya sedang diatur oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan mudah-mudahan Prof Mahfud bisa menemui Presiden Jokowi dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Ditanya awak media soal potensi mundurnya Mahfud dari Kabinet Indonesia Maju berimbas pada dorongan bagi calon lain yang berkontestasi agar juga mundur, Karaniya menanggapi bahwa pertanyaan tersebut langsung menusuk jantung permasalahan.

Karaniya mengatakan, “Prof Mahfud menyampaikan ke saya bahwa ini kritik moral terhadap apa yang kita lihat dari hari ke hari; betapa kekuasaan, aparat, dan fasilitas negara disalahgunakan secara sangat sengaja, secara sangat terbuka, secara terang benderang untuk mendukung pasangan calon tertentu. Itulah yang sebenarnya didorong Prof Mahfud untuk kemudian sampai di titik ini.”

Karaniya juga menyinggung soal pernyataan baru-baru ini oleh pejabat negara yang memprihatinkan banyak orang.

“Kita semua tau persyaratan utama dari pemilu yang jujur dan adil adalah netralitas aparat dan tidak dibolehkannya (penggunaan) fasilitas negara untuk keperluan pemenangan calon tertentu. Keberlangsungan pemilu yang jujur dan adil tiba-tiba hilang,” jelasnya.

Hal itu, menurut Karaniya, adalah dasar yang mendorong Mahfud melontarkan kritik moral.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KOPITU

Perluas Kedaulatan Teknologi, KOPITU Bawa UMKM Masuk ke Metaverse

JAKARTA-Teknologi Augmented Reality, Virtual Reality dan Artificial Intelligence yang dikombinasikan
pertumbuhan laba bersih tersebut utamanya berasal dari pertumbuhan Fee Based Income (FBI) dan Net Interest Income (NII) yang masing-masing sebesar 16,8 persen dan 17,6 persen (y-o-y).

Harga Saham BNI di 2022 Meningkat 36,7%, Ini 7 Kebijakan Strategis di 2023

JAKARTA – Harga saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) di