Reuni Akbar Alumni, Teten Masduki Minta SDM Ikopin University Kuasai Ekonomi Digital

Sunday 24 Jul 2022, 11 : 44 am
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki

SUMEDANG- Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki meminta Ikopin University secepatnya mengadopsi berbagai perkembangan teknologi digital.

Sehingga alumni dan SDM lulusan Ikopin bisa mengembangkan koperasi digital dan tak kalah bersaing dengan e-commerce dan fintech.

“Apalagi di era digital marketing dengan teknologi blockchains, dimana ditandai munculnya program koperasi multi pihak. Ini menjadi tantangan,” katanya saat menghadiri reuni akbar Ikopin University yang dihadiri sekitar 2000 alumni dari berbagai daerah, Jatinangor, Sumedang, Minggu (24/7/2022).

Hadir dalam acara ini, rektor IKOPIN University Burhanudin Abdullah, para dosen, Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan.

Kegiatan ini mengambil thema “Aku, Kamu, Kita Dengan Harapan Baru” menghadirkan berbagai acara pendukung, di antaranya panggung hiburan musik, pertunjukan tarian daerah Jawa Barat, relaunching IKOPIN University, donor darah dan cek kesehatan gratis, bazar/pameran usaha dan produk alumni dan non alumni serta doorprice pergi umroh.

Lebih jauh Teten menjelaskan bahwa keberadaan Ikopin University dan para alumninya dapat menentukan masa depan koperasi di Indonesia.

Karena itu, Ikopin University harus tumbuh besar, sehingga koperasinya juga tumbuh besar.

“Kita butuh anak-anak muda yang menguasai digital. Saya berharap lulusan IKOPIN University sebagai bagian anak muda mampu mengembangkan koperasi di era blockchains ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Ikopin University, Entis Sutisna mengatakan kegiatan reuni akbar ini sebagai ajang silaturahmi antar alumni dan sekaligu napak tilas mengenang masa-masa belajar dan jadi mahasiswa IKOPIN.

Lebih lanjut Entis menambahkan kegiatan reuni akbar ini merupakan rekomendasi Rapat Kerja (Raker) DPP Ika Ikopin University.

Salah satu poinnya adalah dalam rangka menyambut perubahan statuta IKOPIN dari institut menjadi universitas.

Hal senada dikemukakan Rektor Ikopin University, Burhanudin Abdullah yang mengatakan Ikopin University dapat menjadi maju dan besar jika para alumni berperan aktif untuk membesarkan universitasnya.

“Bagi saya keberadaan alumni sangat penting. Tidak ada universitas di dunia yang besar tanpa melibatkan alumni,” ujarnya.

Lanjutnya, kini Ikopin University telah memiliki tidak kurang 15 ribu alumni. Sebuah potensi yang sangat besar.

Apalagi mereka banyak yang telah mampu mengembangkan potensinya.

Tentu dapat memperkaya agar universitasnya terus berkembang dan maju. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MAMI Salurkan Donasi Bantu Mengurangi Penyebaran Covid-19

JAKARTA-Sebagai salah satu bentuk upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19

Kredit Industri Tak Sampai Rp450 Triliun

JAKARTA-Sekretaris Jenderal Kadin, Setiawan Djodi menyesalkan sikap pemerintah yang terlalu