Saham Logisticsplus International Resmi Melantai di BEI, Raih Dana IPO Rp30 Miliar

Wednesday 11 Oct 2023, 6 : 20 pm
by
PT Logisticsplus International Tbk

JAKARTA-PT Logisticsplus International Tbk (LOPI), salah satu perusahaan logistic terbesardi Indonesia resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offeri (IPO) dengan kode saham LOPI di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu 11 Oktober 2023 dengan harga Rp100 per saham dan menjadi emiten ke-73 yang listing sepanjang 2023.

Melalui penawaran umum saham LOPI, terlihat antusiasme publik yang digelar pada 3-9 Oktober 2023.

Dalam IPO ini, Logisticsplus Internationamelepas maksimal 300 juta saham baru atau sekitar 27,27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, sehingga Perseroan berhasil memperoleh dana segar sebesar  Rp30 miliar.

Dalam rangkaian kegiatan ini Perseroan telah menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin dan pelaksana emisi efek.

“Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini kami berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis. Melalui IPO ini kami ingin selalu memberi dampak positif, kami inginsecara konsisten memaksimalkan infrastruktur di Indonesia yang semakin agresif berkembang. Seiring dengan hal itu, kami berharap ke depan dapat menjadi Leading Company industri Logistik d dalam negeri,” kata Direktur Utama PT Logisticsplus InternationaTbk (LOPI) Wahyu Dwi Jatmiko dalam seremoni listingLOPI di Jakarta, Rabu (11/10).

Wahyu menyebut, IPO ini menjadi momen penting bagi Perseroa pasalnya tahun ini perekonomian domestik diperkirakan tumbuh lebih tinggi.

Prakiraa n tersebu t didukun g ole h mobilita s yan g terumeningkat sejalan dengan pasca dicabutnya status PPKM, pembukaan ekonomi yang semakin luas, konsumsi rumah tangga dan stimulus kebijakan yang beranjut.

Wahyu menilai meskipun pada sektor Lapangan Usaha Transportasi dan Pergudangan masih terdapat komponen moda transportasi penumpang, tetapi pertumbuhan lapangan usaha itu dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai perkembangan sektor logistik di Idonesia.

“Pada kuartal I/2023 lalu sektor transportasi dan pergudangan tumbuh signifikan di Indonesia, dengandemikian hal itu akan sejalan dengan peluang pertumbuhan perusahaan kami ke depan. Apalagi kami memiliki harga penetapan saham yang cukup murah dan layak bagi para investor saat ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hari ini Saham BBCA Hasil Stock Split Resmi Diperdagangkan

Tahun Ini BMHS Siap Eksekusi Fasilitas Utang Rp1 Triliun Dari BBCA

JAKARTA-PT Bundamedik Tbk (BMHS) berencana untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman dari

Jokowi: Alihkan Dana Rp 40 Triliun Untuk Topang Daya Beli Masyarakat

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Keuangan (Menkeu) agar segera