Said Abdullah: Kerjasama PDIP-PPP Konkrit, Tak Ada Drama

Selasa 2 Mei 2023, 10 : 30 am
by
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Said menilai, PPP merupakan salah satu penopang stabilitas pemerintahan Jokowi, baik saat bersanding dengan Jusuf Kalla maupun KH Ma’ruf Amin.

Berkat dukungan itu, lanjutnya, pembangunan yang dicanangkan Jokowi berjalan dengan baik di seluruh Tanah Air. Rakyat pun puas akan kinerjanya. Ini dibuktikan lewat approval rating Jokowi yang terus tinggi, bahkan menyentuh 75 persen.

Dukungan serupa juga terlihat di tingkat daerah. Diberbagai daerah, banyak kader PPP menopang jalannya pemerintahan daerah (pemda) yang dipimpin oleh kader PDI Perjuangan.

Contoh paling konkret adalah penunjukkan Gus Taj Yasin sebagai wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) mendampingi Ganjar Pranowo. Ia adalah putra almarhum KH Maimun Zubair yang merupakan ulama paling berpengaruh di PPP.

“Hampir lima tahun mendampingi Ganjar Pranowo di Jateng, kedua kompaknya harmonis dalam memajukan Jateng. Legacy ini makin menggenapi bahwa kerja sama dengan PPP menyenangkan,” sebut Said.

Selain itu, Said menilai, PPP bukan parpol yang banyak drama dalam berpolitik. Meski bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PPP tetap otonom.

“Dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo menunjukkan sikap politik PPP yang konkret, tidak banyak basa basi. Hal ini terjadi lantaran kedua partai punya sejarah panjang dalam bekerja sama. Tentu kami sangat hormat setinggi-tingginya atas kepercayaan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama PPP dan Partai Hanura, serta beberapa parpol lain akan segera bertemu untuk mengerucutkan visi dan misi. Utamanya, terkait sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar pada Pemilu 2024.

Pada pertemuan tersebut, DPP PPP secara resmi menyerahkan keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP kepada Megawati sebagai bentuk dukungan politik.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI

Survei BI: Optimisme Konsumen Meningkat di April 2024

JAKARTA – Survei Konsumen April 2024 mengindikasikan optimisme konsumen terhadap

Mafia Ekonomi Pasok Dana Parpol

JAKARTA-Keberadaan mafia ekonomi mulai dikeluhkan relawan pendukung Jokowi-JK. Karena mafia