Said Abdullah: PDIP Akan Bekerja Sebaik-baiknya dan Menjadi Wadah Aspirasi Politik Bagi Rakyat

Friday 11 Aug 2023, 9 : 25 pm
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah

JAKARTA– PDI Perjuangan akan terus menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh rakyat dan bekerja sebaik baiknya menjadi wadah aspirasi politik bagi rakyat.

Untuk itu, PDI Perjuangan akan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin hingga berakhir masa tugasnya pada Oktober 2024 nanti dengan sebaik baiknya.

“Kami ingin Presiden Jokowi dan Wapres Kh Maruf Amin dikenang sebagai pemimpin nasional yang sukses menorehkan tintas emas perjalanan bangsa dan negara,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah di Jakarta, Jumat (11/8).

Sebelumnya, Saiful Mujani Research and Consultan (SMRC) merilis hasil survai penguatan PDI Perjuangan dengan kepuasan rakyat terhadap kondisi ekonomi dan kinerja presiden.

Terpotret didalam survei SMRC terdapat korelasi persepsi rakyat bahwa Presiden Joko Widodo paling terasosiasi dengan PDI Perjuangan.

Persepsi itu sepenuhnya benar, sebab sejak dicalonkan menjadi Walikota Surakarta, hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Presiden dua periode, Presiden Jokowi adalah dan masih menjadi kader PDI Perjuangan.

Karena asosiasi yang kuat bahwa Presiden Jokowi adalah kader PDI Perjuangan, dan PDI Perjuangan adalah partai utama yang menopang pemerintahan Presiden Jokowi, maka menurut SMRC kepuasan rakyat yang tinggi, rata rata diatas 70 persen atas kinerja Presiden Jokowi ikut mendorong keterpilihan PDI Perjuangan.

Bahkan dari survei SMRC, elektabilitas PDI Perjuangan mencapai 28 persen pada Juli 2023.

Said mengakatakan selama memerintah hampir 10 tahun, Presiden Jokowi telah memimpin jalannya pemerintahan dengan sangat baik.

Pertrumbuhan ekonomi berkinerja sangat baik, tumbuh rata rata 5 persen, dan dibandingkan dengan banyak negara maju, pertumbuhan ekonomi 5 persenan adalah pertumbuhan yang tinggi, sebab banyak negara maju pertumbuhan ekonominya tertahan pada level 1-2 persen.

“Pencapaian ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Bahkan pada kuartal II 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,17 persen.

Bandingkan dengan Amerika Serikat yang hanya 2,6 persen, Perancis 0,9 persen, Korsel 0,9 persen, Singapura 0,7 persen, Zona Eropa 0,6 persen, Inggris 0,2 persen, dan Jerman minus 0,2 persen.

Dengan beberapa negara tetangga di ASEAN, pertumbuhan ekonomi kita juga masih lebih baik dibanding Philipna 4,3 persen, Vietnam 4,14 persen, Thailand 2,7 persen.

“Kita hanya lebih rendah sedikit dengan Malaysia di level 5,6 persen,” imbuhnya.

Said menegaskan PDI Perjuangan akan terus melanjutkan berbagai agenda Presiden Jokowi yang belum terselesaikan karena terbatasnya masa pemerintahan.

Pada banyak survei, Ganjar Pranowo bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura dianggap oleh mayoritas rakyat sebagai penerus yang paling layak dan dianggap mampu melanjutkan agenda Presiden Jokowi.

“Oleh sebab itu, melalui kepemimpinan Ganjar Pranowo jika diberikan mandat memenang pilpres pada 2024 kelak, maka kami memastikan bahwa agenda agenda strategis Presiden Jokowi seperti pembangunan Ibukota Negara Nusantara akan terus kami jalankan,” imbuhnya.

Beberapa agenda strategis lainnya seperti merevitalisir dan mengembangkan jalur tol laut, memperluas pembangunan infrastruktur dasar (sarana pendidikan,Kesehatan, jalan, jembatan, irigasi, perumahan rakyat) terutama di luar Jawa akan terus dipercepat.

“Termasuk juga agenda yang belum tuntas seperti memastikan kedaulatan pangan dan energi, memperluas program hilirisasi, memperkuat jalannya revolusi mental, serta menjadi pemain penting dilevel internasional dalam menjaga perdamaian dan ketertiban dunia, serta penopang ekonomi dunia,” pungkasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jung Kyu Sung: Mr. Teguh Anak Muda Yang Menjanjikan

JAKARTA-Ibukota Republik Indonesia, Jakarta, berpeluang besar menjadi pusat pariwisata global

Pendapatan Naik 114%, Nusantara Infrastructure Merugi Rp133,66 Miliar per Juni 2023

JAKARTA-Pendapatan bersih PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) per Juni 2023