Salib Yang Diberkati Paus Diserahkan ke Gereja Apau Kayan

Thursday 21 Dec 2023, 10 : 46 am
by
RM DAMIANUS TRIWIDARYADI PR - Pastor Stasi St. Maria Goreti, Agung Baru, Sungai Boh, Kabupaten Malinau, Kaltara (paling kanan) menyaksikan Rm Sixtus Pr memberikan sambutan setelah menerima salib yang telah diberkati Paus Fransiskus dari AM Putut Prabantoro (mengenakan pakaian adat Dayak). Penyerahan dilakukan dalam perayaan 25 tahun Gereja Paroki St. Lukas, Apau Kayan, Malinau, Kaltara, Selasa (19/12/2023).

Sementara dari desa lain, selain menggunakan mobil, naik motor atau jalan kaki merupakan pilihan yang harus diputuskan untuk sampai di tempat acara.

Jembatan putus ataupun rusak tidak menyurutkan keinginan umat untuk bersukaria.

Namun kelelahan umat terbayarkan ketika, Maria Calista, menggoyang seluruh hadirin.

Tidak hanya orang tua, anak muda, anak-anak, tetapi juga rombongan Forkompinda Kabupaten Malinau bergoyang dengan penuh kegembiraan.

Semua spontan, menyatu, dan saling berkumpul berdasarkan usia.

Para ibu-ibu tidak mau kalah dengan kelompok bapak-bapak yang menunjukkan kegairahan menari.

Mereka  menunjukkan kebolehan dalam menari.

Para remaja menari dengan cara dan gayanya sendiri.

Sebelum puncak acara pada 19 Desember 2023, dilaksanakan pertandingan eksibisi antara Forkompinda Kabupaten Malinau dan umat Katolik. Sepak bola, yang dimenangkan oleh Forkompinda Kabupaten Malinau, dan Bola Volley diperuntukan para Ibu Forkompinda dan ibu-ibu setempat.

Perayaan ultah juga menghadirkan AM Putut Prabantoro, Taprof Bid. Ideologi Lemhannas RI sebagai narasumber wawasan kebangsaan.

Dengan thema “APAU KAYAN dan MASA DEPAN INDONESIA, Putut Prabantoro meminta para orangtua untuk memersiapkan para remajanya untuk siap menjadi pemimpin nasional.

Tinggal 22 tahun jika dihitung dari tahun 2023, waktu yang tersedia untuk memersiapkan para remaja menjadi pemimpin nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Senator NTT: Pilkada Bukan Ajang Saling ‘Potong’

JAKARTA-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Propinsi Nusa Tenggara Timur

Refleksi Akhir 2019, FORHATI Soroti Dampak Negatif FDI

JAKARTA– Forum Alumni HMI Wati ((FORHATI) menilai arus besar globalisasi