Sequis Manfaatkan Artificial Intelligence  Bantu Nasabah Raih Hari Esok Lebih Baik 

Wednesday 18 Oct 2023, 11 : 36 am
by
Chief Data & Analytics Officer Sequis Life Budiman Rusly Djohari

AI juga telah membantu proses penjualan menjadi tepat sasaran saat proses penawaran produk karena konten serta penawaran sudah disesuaikan berdasarkan informasi preferensi, perilaku, dan masukan nasabah serta kebutuhan nasabah.

Budiman juga membahas tentang chatbot yang merupakan bentuk AI tradisional.

Sebelumnya, chatbot banyak diandalkan oleh perusahaan karena  sudah bisa menjawab pertanyaan nasabah dengan cepat.

Seiring perkembangan kebutuhan dan potensi masalah yang dapat terjadi, ternyata ada keterbatasan dari cara chatbot menangani sesi tanya jawab.

Sebagian besar chatbot tradisional hanya mendukung respons tipe berbasis aturan atau pola percakapan yang telah ditentukan sebelumnya berdasarkan model pembelajaran mesin.

“AI telah mengubah cara Sequis berinteraksi dan melayani  nasabah menjadi  lebih cepat dan terus ditingkatkan kualitasnya karena adanya tools pada AI yang mampu memberikan kekuatan lebih kepada chatbots yaitu dengan adanya lebih banyak konteks dan saran yang dirancang agar bisa meningkatkan pengalaman berasuransi nasabah. Dengan kekuatan AI, Sequis memiliki peluang untuk meningkatkan produktivitas dan layanannya sehingga perusahaan dapat membantu nasabahnya mencapai hari esok yang lebih baik,” sebut Budiman.

Memahami dan mengelola risiko identik dengan perusahaan yang bergerak di bidang finansial, seperti perbankan dan asuransi.

Khususnya perusahaan asuransi, seperti Sequis, menyimpan banyak sekali data seperti data pribadi nasabah, informasi polis, data klaim, transaksi keuangan, dan banyak data penting lainnya.

Semakin banyak informasi yang perusahaan miliki tentang nasabah tentunya semakin besar keperluan perusahaan untuk mengetahui potensi risiko dan peluang yang dapat memengaruhi kondisi dan keputusan bisnis pada masa mendatang, meningkatkan layanan dan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan calon nasabah yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Misbakhun Bantah Jadi Jubir Anas

JAKARTA-Kasus hukum yang menjerat mantan Ketua umum Anas Urbaningrum kini

Bank Mualamat Pertahankan Predikat Bank Syariah Terbaik

JAKARTA-Bank Muamalat kembali meraih penghargaan internasional sebagai The Best Islamic