Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud Fokus Bantu UMKM Agar Naik Kelas

Sunday 28 Jan 2024, 9 : 46 am
by
Siti Atiqoh bersama Krisdayanti

BATUIstri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyampaikan fokus perhatian Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terhadap sektor UMKM di Indonesia.

Dia mengamini pendampingan terhadap pelaku UMKM oleh pemerintah daerah selama ini sudah berjalan, namun usaha itu belum membuahkan hasil yang siginifikan.

Oleh karena itu, menurut Atikoh, perlu ada yang ditingkatkan pemerintah pusat, khususnya ketika Ganjar-Mahfud terpilih jadi Presiden dan Wapres di Pemilu 2024.

“Ya selama ini tentu sudah banyak sekali sama pemerintah daerah juga, tetapi perlu juga diimprove terkait hal-hal seperti itu sehingga benar-benar ada sinergitas mulai dari kabupaten kota provinsi maupun pusat,” kata Atikoh usai menyapa warga di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/1) malam, dalam rangkaian Safari Politiknya.

Salah satu aspek yang ditekankan Ganjar-Mahfud, kata Atikoh, adalah membantu menerbitkan legalitas bagi usaha pelaku UMKM.

Hal ini bisa dilakukan jika ada political will yang sejalan dengan hal itu, sebagaimana jargon Ganjar-Mahfud Sat-set, tas-tes.

“Terkait legalitas ini kan ada beberapa Surat Izin Berusaha (SIB), itu bisa dilakukan pendampingan. Pendampingan mulai dari proses itu mereka (membuat perizinan), kita akan memetakan juga ini apakah bisnisnya baru mulai, atau sudah mulai tapi mau naik kelas karena pola pendampingannya pasti berbeda, atau mereka itu mau ekspor,” kata Atikoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sempat Naik, IHSG Jatuh ke Level 6.954,81 di Akhir Sesi Perdagangan

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup

KTM WTO, Bahas Penguatan WTO di Tengah Ketidakpastian Global Akibat Pandemi

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menegaskan, reformasi Organisasi Perdagangan Dunia