SMPN22 Tangsel Minta Dibangun Tanggul Keliling Sekolah

Monday 6 Jan 2020, 12 : 26 pm
by
Situasi SMPN 22 Tangsel yang terendam banjir

TANGERANG-SMPN22 Tangerang Selatan, meminta Dinas dan instansi terkait pencegahan banjir, melakukan upaya pencegahan banjir di Sekolah tersebut.

Pasalnya, banyak masalah yang ditimbulkan akibat banjir yang merendam sekolah pada Rabu 1 Januari 2020 kemarin.

“Berkaitan dengan Dinas terkait, kami berharap ada upaya konkret meminimalisir banjir ke sekolah kami,”ucap Kepala SMPN22 Tangsel Yantho Senin 6 Januari 2020.

Langkah konkret yang dimaksud untuk meminamilisir masuknya air ke ruang di lantai 1, misalnya dengan pembuatan tanggul mengililingi sekolah.

“Ketika ada ancaman banjir-banjir berikutnya, sekolah tidak was-was. Apakah demgan sistem tanggul yang melingkup seluruh badan dsekolah sehingga air tidak meresap begitu besar atau seperti apa, itukan dinas yang lebih mengetahui,” katanya.

Selanjutnya, pasca banjir kemarin seluruh ruang kelas dan laboratorium di lantai 1 yang terendam menjadi bau apek dan dikhawatirkan bau tak sedap otu dapat menimbulkan penyakit pasca banjir

“Kami berharap juga Dinas Kesehatan memberikan pembasmi kuman yang masuk ke ruangan atau disinfektan, dan kadar kelas baunya kurang nyaman karena itu bisa menimbulkan ispa dan penyakit lain,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sinergi BTN Dengan BUMN Properti

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabunga Negara (Persero) Tbk. Maryono (tengah)

Ketum HMS: Kasus Rafael dan Eko Pembuka Kotak Pandora  Gaya Hedonis Pejabat DJP dan DJBC di Era Menkeu Sri Mulyani

JAKARTA- Ketua Umum (Ketum) Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center Hardjuno