Targetkan WUB, Griya Abhipraya Surabaya Latih Warga Binaan

Wednesday 27 Mar 2024, 2 : 18 pm
Rutan Perempuan Klas IIA Surabaya bekerjasama dengan Griya Abhipraya Bapas Kelas I Surabaya hari ini menggelar pelatihan Wira Usaha Baru atau WUB dj Rutan Perempuan Porong Sidoarjo.

SIDOARJO – Rutan Perempuan Klas IIA Surabaya bekerjasama dengan Griya Abhipraya Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya hari ini menggelar pelatihan Wira Usaha Baru (WUB) di Rutan Perempuan Porong Sidoarjo.

Kegiatan ini menurut Manager Program Griya Abripraya Yoyon Sukartono, rutin digelar sebagai salah satu materi pembelajaran PKBM dimana pesertanya adalah para Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan yang ingin menuntaskan Pendidikannya baik tingkat dasar hingga atas, melalui Program Kejar Paket selama menjalani hukuman di dalam Rutan.

“Ini adalah kegiatan rutin Griya Abhipraya selain kelas yang kita gelar pula di kantor raya juwet kenongo Porong. Kebetulan materi hari ini adalah edukasi bagi calon wira usaha baru” terang Yoyon usai membuka kegiatan

Materi edukasi buka usaha ini selain sebagai bahan ajar PKBM namun Griya Abhipraya juga mentargetkan munculnya wira usaha baru dari dalam Rutan perempuan.

Hal ini sejalan dengan tujuan GA, agar para eks WBP Perempuan dapat hidup mandiri pasca menjalani hukumannya.

“Kami berharap dengan pemberian materi edukasi wirausaha baru, mereka lebih semangat saat kembali ke tengah2 masyarakat usai menjalani hukuman dan memiliki skill berwirausaha serta siap membuka usaha” Imbuh Yoyon

Griya Abhipraya Surabaya hingga hari ini menjadi Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) yang paling aktif melakukan kegiatan bagi para WBP maupun eks WBP Bapas Klas I Surabaya.

Mereka menggandeng Yayasan Sekolah Alam Raya Boneka Tanah yang merupakan Lembaga Masyarakat yang bergerak di bidang Pendidikan Program Kejar Paket serta giat edukasi bagi para orang tua maupun penyandang disabilitas.

 

Penulis: AGST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Punya Potensi USD1,2 Triliun, Sektor Kelautan Bisa Jadi Penggerak Ekonomi

JAKARTA-Kekayaan laut Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Anggaran Pemberantasan Terorisme Harus Dilaporkan

JAKARTA-Pemberantasan terorisme di Indonesia diminta tidak berjalan secara serampangan alias