TPN Ganjar-Mahfud Terapkan Strategi Prorakyat Dorong Kenaikan Elektabilitas

Kamis 28 Des 2023, 1 : 51 am
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo

“Mengamati pergerakan sentimen dari debat 1 dan 2, Ganjar – Mahfud cenderung ada di wilayah sentimen positif, dan tak pernah masuk di ranah negatif. Pasangan lain cenderung negatif, kecuali Anies Baswedan yang selalu positif di angka 23,6%, pada 24-27 Desember 2023. Sementara itu, Prabowo dan Muhaimin negatifnya sama di angka 30,6%, Gibran sentimen negatifnya mencapai 28,3%,” urai dia.

Sentimen Positif
Menurut Andi, substansi-substansi ringan yang menyumbang sentimen positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud, misalnya dikenakannya busana tradisional Rote, Madura, baju ungu, dan baju pink pada Debat Cawapres, 22 Desember 2023.

“Selain itu, Mahfud MD secara substansi muncul dengan status terkuatnya sebagai ahli hukum, yang membahas masalah ekonomi, termasuk gaya komunikasi mengucapkan kata ‘selesai’, yang kemudian jadi trending,” ujar dia.

Sebaliknya, pertanyaan-pertanyaan Gibran yang dinilai netizen menjebak justru menyumbang sentimen negatif bagi Paslon 2.

“Salah satu keunggulan Mahfud karena saat penutupan debat menyebut 21 program unggulan senilai Rp 500 triliun, dalam 5 tahun dibandingkan 1 program makan siang gratis dengan nilai kurang lebih sama,” kata Andi.

Menurut Andi, berdasarkan perkembangan yang ada maka strategi kampanye Ganjar-Mahfud sudah bergerak di jalur yang tepat.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pendapatan Premi Prudential Tumbuh 16,4%

JAKARTA-Prudential Indonesia kembali melampaui pertumbuhan industri asuransi di Indonesia dengan
Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

Hari Ini, Indah Kiat Pulp & Paper Emisi Surat Utang Rp3,43 Triliun

JAKARTA-Manajemen PT Indah Kiat Pulp & Paper (INKP) berencana menawarkan