Transaksi Paviliun Kemendag di INACRAFT 2014 Capai Rp 1,4 M

Wednesday 7 May 2014, 1 : 36 pm
by

JAKARTA-Ajang INACRAFT 2014 yang difasilitasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada 23-27 April 2014 lalu berhasil memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha dan perajin. Hal ini terlihat dari jumlah transaksi dan inquiry yang mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar, baik dari pembeli mancanegara maupun pembeli lokal. “Dalam catatan kami (Kemendag), total transaksi yang dihasilkan selama lima hari pameran mencapai Rp 1.403.369.000. Nilai ini sungguh menggembirakan karena mengalami kenaikan sebesar 5,16% dibandingkan tahun lalu yakni Rp 1.334.559.000,” papar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Nus Nuzulia Ishak dalam keterangannya seperti yang dikutip dari laman www.kemendag.go.id di Jakarta, Rabu (7/5).

Ajang Paviliun Ditjen PEN bertemakan “Trade with Remarkable Indonesia” berhasil menarik lebih dari 2.500 pengunjung. Tercatat pembeli yang datang berasal dari Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Australia, India, Pakistan, Thailand, Iran, Tiongkok, Uni Emirat Arab, Nigeria, Italia, Denmark, Jerman, Afrika, dan pembeli lokal.

Baca juga :  Produk Minyak Sawit Indonesia Perluas Pasar Ekspor Hingga New Zealand

Sedangkan paviliun Kemendag menampilkan keanekaragaman produk Indonesia yang dihasilkan dari kekayaan alam bumi nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

HENDARDI

7 Jaksa Agung Sejak 1999, Selalu Melindungi Setnov

JAKARTA-Ketua Setara Institute Hendardi menilai keputusan Setya Novanto (Setnov) untuk

Presiden Instruksikan Cabut Ijin Perusahaan Pembakar Hutan

QATAR-Presiden Joko Widodo meminta kepada penegak hukum untuk mengambil tindakan