Wamen BUMN Minta PGEO Genjot Kinerja Keuangan Usai Raih Rp9,05 Triliun

Friday 24 Feb 2023, 6 : 57 pm
Pahala Nugraha Masury

JAKARTA-Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury meminta PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) untuk meningkatkan kinerja keuangan, setelah memperoleh dana publik sebesar Rp9,05 triliun melalui pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO).

Menurut Pahala dalam konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (24/2), keberhasilan PGEO dalam mengakses pasar modal melalui IPO merupakan kesempatan untuk bertumbuh lebih besar dan meningkatkan akuntabilitas, serta memiliki transparansi.

“Selama sembilan bulan pertama di 2022, PGE memperoleh pendapatan USD285 juta dan EBITDA sebesar USD244 juta, jadi marjinnya mencapai 70 persen. Diharapkan kinerja dan kapasitas yang dimiliki bisa ditingkatkan,” papar Pahala.

Hingga penutupan Sesi I perdagangan hari ini, saham PGEO berakhir melemah 6,87 persen atau menyentuh level auto-rejection bawah (ARB) di posisi 815 dari harga penawaran Rp875 per saham.

Baca juga :  Sektor Halal Value Chain Tumbuh, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Meski saat pembukaan perdagangan hari ini, harga saham terpantau menguat 5,71 persen ke level 925.

Terkait fluktuasi harga PGEO, ungkap Pahala, pergerakan harga saham di hari pertama ini merupakan mekanisme pasar.

“Mengenai harga, kami tidak bisa berkomentar. Tetapi dari sisi fundamental, PGE memiliki fundamental yang kuat,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Persediaan AS Turun, Minyak Brent Capai US$80

NEWYORK-Minyak mentah berjangka naik pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi

Penghargaan Dari Kemendagri Terkait LPPD Tahun 2018 Diserahkan Saat Apel Senin Pagi

BEKASI-Apel Senin pagi dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian