WEGE Kembangkan Teknologi Modular Dengan DMD Modular Polandia

Friday 1 Apr 2022, 3 : 44 pm
by
Nota Kesepahaman antara Direktur PT DMD Modular Indonesia Olivier Merle dan dihadiri secara daring oleh Direktur Utama DMD Modular Polandia Ewelina Wozniak, Komisaris Utama DMD Modular Indonesia Nicholes Basuki, Kepala Dept Legal DMD Modular Polandia Patryk, Arsitek Ducio Crdelli, dan mitra Developer Frederyc Mercy.

JAKARTA-PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, (WEGE) mulai menjajaki potensi terkait pengembangan modular high rise building di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk itu, demi mewujudkan produk yang memiliki kualitas berskala international WEGE menjalin kerjasama dalam rencana pengembangan teknologi modular bersama DMD Modular melalui PT Design Manufacture Delivery (DMD) Modular Indonesia selaku perwakilan DMD Modular di Indonesia. Jakarta (30/3).

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi khususnya high rise building baik konvensional, pre-cast maupun pre fab dan modular disamping kapasitas pengembangan usaha investasi dan konsesi.

WEGE kini berencana mengembangkan teknologi modular yang dapat diaplikasikan untuk high rise building dan mampu meningkatkan competitifness serta memperluas market area modular dengan sasaran ke depan untuk bisa berkontribusi dalam penerapan teknologi konstruksi lewat ekspor modular WEGE ke pangsa pasar global.

Hal ini akan diwujudkan untuk memenuhi proyeksi kebutuhan baik jangka pendek hingga jangka penjang yang merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mewujudkan penyediaan ruang untuk kehidupan yang lebih baik.

Sudah banyak karya WEGE yang menggunakan platform modular baik atas kebutuhan pembangunan berbagai fasilitas di dalam negeri hingga bangunan bertaraf international yang memilki kriteria khusus sebagai persyaratan penggunaannya yang dalam prosesnya beberapa kali WEGE mencatatkan pencapaian rekor tersendiri.

Mulai dari pembangunan Rumah Sakit (RS) hingga yang terbaru adalah pembangunan Pit Building di  Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika.

Hal inilah salah satunya yang mencerminkan komitmen WEGE dalam menjaga kualitas serta pengembangan inovasi baik pada sistem pengerjaan proyek, produk serta teknologi yang digunakan.

WEGE menggandeng PT DMD Modular Indonesia yang berpusat di Polandia untuk berkolaborasi mengembangkan teknologi modular baik dari sisi engineer, desain, serta metode pengerjaan.

Karena DMD Modular diketahui memiliki kapabilitas sebagai spesialis dalam pembangunan modular high rise building dengan pasar Eropa hingga Amerika.

Pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini dihadiri langsung oleh Direktur PT DMD Modular Indonesia Olivier Merle dan dihadiri secara daring oleh Direktur Utama DMD Modular Polandia Ewelina Wozniak, Komisaris Utama DMD Modular Indonesia Nicholes Basuki, Kepala Dept.

Legal DMD Modular Polandia Patryk, Arsitek Ducio Crdelli, dan mitra Developer Frederyc Mercy.

Dari WEGE dihadiri oleh Direktur Operasi 1 Bagus Tri Setyana, Tenaga Ahli Modular Djaka Nugraha , Manager Divisi Konsesi dan Modular Bobby Parluhutan, Manajer Divisi Pemasaran Hariawan dan Manajer Bidang Riset dan Pengembangan Divisi Modular dan Konsesi Anky Dessalina.

Bagus pun berharap, kerjasama ini menjadi hal baik untuk ke depannya.

“Demi bertumbuhnya perusahaan, kami membuka peluang kerjasama untuk yang lain, dalam kesempatan ini penandatanganan nota kesepahaman untuk rencana kerjasama dalam pengembangan teknologi modular. Dan saya pun berharap kemitraan ini dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan ke depannya,” jelas Bagus saat memberikan sambutannya.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang besar bagi kami bisa bekerjasama dengan WEGE dan menjadi rekan eksklusif yang fantastis untuk kita tumbuh bersama di Indonesia. Dan saya berharap dapat membuktikan bahwa kita dapat melampaui batas dunia konstruksi, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.” terang Ewelina.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hore…Arsenal Jawara Community Shield 2023

LONDON-Siapa bilang Manchester City yang begitu perkasa sepanjang musim 2022-2023

Polisi Buru Pelaku Begal Payudara Artis di Tangsel

TANGERANG-Kepolisian Sektor Pondok Aren, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), langsung