KAI Daop 8 Berangkatkan 12.353 Pelanggan Jelang Libur Paskah

Thursday 28 Mar 2024, 2 : 47 pm
Pelanggan kereta api jarak jauh

LUMAJANG– PT KAI Daop 8 Surabaya Jawa Timur mencatat sebanyak 12.353 pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh pada Kamis (28/3/2024).

Dari data sementara tersebut, stasiun keberangkatan tertinggi yakni Stasiun Surabaya Gubeng 3.685 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 3.281 pelanggan, Stasiun Malang 1.273 pelanggan, dan diikuti stasiun lain keberangkatan lain di Daop 8 Surabaya.

“Mayoritas pelanggan didominasi dengan KA jarak jauh tujuan Jakarta, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi,” ucap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, saat dihubungi beritamoneter, Kamis (28/3/2024).

Luqman Arif menambahkan, volume pelanggan pada Kamis (28/3/2024), meningkat hingga 40% dibanding minggu yang sama sebelumnya, yakni 8.000 pelanggan.

Sementara itu untuk pelanggan pada Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) terpantau masih landai sama seperti minggu sebelumnya, dengan rata-rata 9.000 pelanggan per hari.

Baca juga :  Lanal Nunukan Gagalkan Penyelundupan Minyak Kemiri ke Malaysia

Namun demikian, dijelaskannya, bahwa jumlah okupansi pelanggan masih akan meningkat seiring penjualan tiket masih berlangsung.

“Seiring dengan libur panjang, KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan mobilisasi pelanggan yang akan menggunakan transportasi kereta api,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

TAISE Asia-Pacific Sustainability Action Awards Ke-3 Memulai Perjalanan Baru Berkelanjutan

TAIWAN – Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)

Rencana Penyederhanaan Cukai Mengancam Keberlangsungan IHT

JAKARTA-Memasuki awal kuartal ketiga 2020, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumunkan rencana