26 Pengusaha Tuntut Lapindo Lunasi Ganti Rugi Rp 200 M

Monday 25 Feb 2013, 12 : 57 pm
by

SIDOARJO Sebanyak 26 pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Korban Lumpur Lapindo (GPKLL), menemui tim panitia khusus (Pansus) Lumpur Lapindo DPRD Sidoarjo, Senin (25/2). Mereka menuntut PT Minarak Lapindo Jaya agar segera melunasi sisa ganti rugi aset tanah dan bangunan mereka yang  terendam lumpur di bekas area sumur Banjar Panji I milik Lapindo Brantas Inc yang bernilai Rp 200 miliar.

Pertemuan para pengusaha GPKLL itu ditemui oleh anggota Dewan di ruang rapat komisi gedung DPRD Sidoarjo, Senin (25/2). Dalam pertemuan sekitar dua jam itu, para pengusaha meminta agar pembayaran ganti rugi atas aset mereka yang terendam lumpur segera dibayarkan oleh Lapindo. “Kami juga korban lumpur dan aset kami lenyap terendam lumpur panas. Kami minta pelunasan ganti rugi, segera direalisasikan,” Eko Suparno yang mewakili Pabrik Sepatu PT. Mitra Jaya.

Baca juga :  Air Mata Buaya Hamidah

Di hadapan Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo, pengusaha yang lain mengakui pembayaran ganti rugi tersebut baru  dibayar sekitar 25-30 persen. Sedangkan sisanya hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dibayarkan. Mereka pun berharap agar pembayaran itu segera dilunasi untuk kembali mengembangkan usaha mereka di tempat lain.

“Usaha kita jadi macet karena pembayaran ganti rugi tidak penuh dibayar seluruhnya,” terang Ritonga dari PT catur Putra Surya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indonesia Mendekati Lampu Merah Menuju Krisis

JAKARTA-Anggota Komisi XI DPR Andreas Eddy Susetyo menilai Indonesia sudah

Ulima Nitra Targetkan Pendapatan Naik 20% Jadi Rp685 Miliar pada 2024

JAKARTA – PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ) menargetkan pendapatan sebesar Rp685