Banyak BLSM Ditolak Penerima

Thursday 4 Jul 2013, 6 : 22 pm

JAKARTA-Pemerintah terkesan cuma mau menunjukkan kesigapannya dalam penyaluran dana kompensasi BBM bersubsidi, yakni Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada penerima. “Kalau pembagian BLSM kali ini, mau sok cepat, memang cepat, tapi banyak yang ditolak penerima, karena merasa tidak berhak menerima. Ini jelas terlihat semua karena didasari oleh kepentingan politik, bukan untuk pembagian kepada rakyat dengan baik,” kata pengamat kebijakan public, Andrinof Chaniago dalam diskusi “Carut Marut Pembagian BLSM” bersama anggota Komisi VIII DPR Tb Ace Hasanuddin (F-PG) dan Refrizal (F-PKS).

Menurut Andrinof, penyaluran BLSM 2013 sangat amburadul. Karena menggunakan data lama yang belum diverifikasi dengan benar. “Kali ini memang sangat buruk, masih lebih baik pembagian BLT pada 2008 silam. Saat itu ada data yang baik, ada sosialisasi, dan persiapan cukup waktu,” ujarnya

Baca juga :  Daftarkan Caleg ke KPU, Hasto PDIP: Bu Mega Sampaikan Komitmen Dukungan ke KPU

Apalagi, sambung Dosen FISIP UI ini, BLSM kali ini tidak ada sosialisasi. “klan-iklan di teve atau koran yang disampaikan pemerintah, bukan untuk sosialisasi, tapi untuk mengubah pikiran, pemakai BBM saat ini tidak tepat sasaran, karena 60% digunakan oleh orang kaya,” terangnya. 

Celakanya, para pejabat pemerintah saat ini terpaksa meninggalkan sejumlah pekerjaannya. Karena harus mengurus penyaluran BLSM yang amburadul.  Kondisi seperti ini jelas makin mengurangi kecepatan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan yang sekarang  ini sudah lamban. “Pejabat, termasuk sejumlah menteri, terpaksa disibukkan oleh buruknya penyelenggaraan BLSM,” ucapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PPNI Jawa Timur Tangani Psikososial Korban Gempa Bawean

LUMAJANG – Penanganan psikososial atau trauma healing korban bencana gempa

BTN SANI Sasar Selebriti Anti Narkoba

JAKARTA-Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Budi Satria bersama