BNI Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Thursday 16 May 2024, 4 : 50 pm
by
Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyerahkan langsung bantuan ke salah satu lokasi bencana Simpang Manunggal Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (15/5/2024)

JAKARTA – Bencana alam yang menimpa Sumatra Barat, bagaikan pil pahit bagi Ranah Minang.

Banjir lahar dingin, banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di sekitar Gunung Marapi dan Singgalang, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat.

Terkait musibah tersebut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut prihatin dan bergerak cepat untuk membantu para korban.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, BNI memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada para korban terdampak.

Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, selimut, pembalut, obat-obatan, dan bantuan logistik lainnya.

Bantuan kepada korban bencana “galodo” tersebut disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Selanjutnya, bantuan juga akan disalurkan ke sejumlah titik di kabupaten/kota yang terkena dampak bencana.

Baca juga :  Pemerintah Siap Relokasi Warga Korban Bencana Longsor di Tana Toraja

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyerahkan langsung bantuan ke salah satu lokasi bencana Simpang Manunggal Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (15/5/2024).

“Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen BNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat mereka membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban,” kata Ronny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Aneh, Pemerintah Tolak Subsidi Rumah Rakyat

JAKARTA- DPR mempertanyakan sikap pemerintah yang menolak memberikan subsidi sebesar

Tuntut Kematian Mahsa Amini, Front Solidaritas Kemanusiaan Global Buat Iran Gelar Demo di Jakarta

JAKARTA-Sekitar 200 warga Jakarta, termasuk diaspora Iran, demonstrasi depan Kedutaan