Boni Hargens: Semua Pemain Freeport Akan Terbongkar

Thursday 19 Nov 2015, 3 : 58 pm
Boni Hargens

JAKARTA – Terkuaknya rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto yang meminta jatah saham PT Freeport Indonesia akan menjadi pembuka kotak pandora tentang betapa rentannya negeri ini dari perilaku korupsi.

Skandal “Papa Minta Saham” ini juga akan menguak sejumlah kisah permainan kongkalikong antara pejabat dan politisi Indonesia.

“Baik Setya Novanto maupun Freeport sama-sama “pemain”. Semuanya akan terbongkar,” kata pengamat politik Boni Hargens kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/11/2015)

Dengan terkuaknya kasus ini, kata pengajar FISIP UI, bisa saja nanti kasus ini akan membongkar nama-nama lain yang ikut bernegosiasi dengan Freeport, termasuk yang selama ini mengeluarkan izin maupun perpanjangannya.

Dirinya menduga dibongkarnya rekaman ini oleh pihak Freeport sendiri karena pembicaraan itu tidak menghasilkan angka yang menyenangkan PT Freeport.

Baca juga :  Defisit Ganda Batu Sandungan Pertumbuhan Ekonomi

”Justru nanti akan kelihatan, kok baru sekarang Freeport lewat dirutnya merekam pembicaraan ini dan melaporkannya ke Menteri ESDM Sudirman Said,” tegasnya.

Dengan terbongkarnya kasus ini dirinya pun bertambah yakin bahwa Presiden Jokowi tidak akan memperpanjang kontrak Indonesia dengan PT Freeport.

Jokowi tambahnya lagi akan memiliki dasar untuk tidak memperpanjang kontrak dan dia ini akan tercatat dalam sejarah seorang presiden sejak berdirinya Freeport di Indonesia, menolak Freeport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Pagi Di Halaman Kantor KONI Kota Bekasi

BEKASI- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memimpin apel pagi
Batas Usia Capres

Mahfud MD: MK Tak Bisa Ubah Batas Usia Capres Cawapres

JAKARTA-Ahli Hukum Tata Negara yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator