Bupati Frans Lega & YM Mgr.H. Datus Lega, Untuk Kemuliaan Tuhan

Thursday 7 Sep 2023, 8 : 55 pm
by
Praktisi Hukum, Gabriel Mahal, SH

“Patris Corde (Hati Seorang Bapa)”, “Mgr. Datus; Sosok Pembawa Sukacita”, “Sang Teladan”, “Gemballa Yang Dekat Dengan Umat-Imam dan Melayani Sepenuh Hati”, “Mgr. Datus Lega dan Seminari Petrus Van Diepen”, “Mgr. Datus Lega: Sebuah Nama Abadi”, “Mgr. Hilarion Datus Lega: Pelopor dan Motivator Yang Renda Hati”, “Mgr. Hilarion Datus Lega: Gembala dan Pelayan Yang Baik”, “Bapa Yang Bersahabat”, “Mgr. Hilarion Datus Lega: Pemimpin Yang Estetik dan Penuh Cinta”, “Mgr. Hilarion Datus Lega: Penghapus Air Mata”, “Uskup Datus, Orang Papua (?)”, “Keistimewaan Mgr. Hilarion Datus Lega: Verba Docent, Exempla Trahunt”, “Bapa Uskup Hilarion Datus Lega: Gembala Yang Memberikan Suri Teladan”.

Inilah beberapa gambaran yang ditulis dalam buku ini tentang Mgr. Datus yang memegang motto: “Nomen Tuum Glorificetur”- NamaMu Ya Tuhan Dimuliakan.

Sepertinya memang “Untuk Kemuliaan Tuhan” itulah yang menjadi spiritualitas dari seluruh narasi kehidupan dua Tokoh Inspiratif: Bapak Frans Sales Lega dan YM Mgr. Datus Lega*

Penulis adalah Pemerhati Budaya di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Prajurit Kopassus Harus Jadi Perekat Kemajemukan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menegaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) haruslah bisa

Per September 2023, Laba Ultra Jaya Milk Tumbuh 12,49%

JAKARTA-PT Ulta Jaya Milk Industry & Trading Comany  Tbk (ULTJ)