CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 Sumbang Korban Banjir

Thursday 7 Mar 2013, 7 : 11 am
by

JAKARTA-Bencana banjir yang belakangan melanda sebagian kawasan di Indonesia, mendorong sponsor dan mitra pendukung CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 untuk fokus pada inisiatif kegiatan amal dalam bentuk pembangunan rumah bagi korban banjir di berbagai pelosok Tanah Air bersama Habitat for Humanity Indonesia.  Program amal ini diarahkan untuk membantu korban banjir, dan sejumlah keluarga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan sehingga diharapkan dapat menata kembali kehidupan mereka. “Banjir tahun 2013 yang terjadi di Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia, menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Turnamen golf profesional seperti CIMB Niaga Indonesian Masters merupakan ajang yang tepat untuk menghimpun dana bagi masyarakat yang membutuhkan, dan CIMB Niaga sangat gembira dapat menjadi bagian dari ajang yang telah mengagendakan kegiatan amal sejak turnamen ini diselenggarakan pertama kalinya pada 2011,” jelas Corporate Communication Head PT Bank CIMB Niaga Tbk, Gatot Subagio di Jakarta, Kamis (7/3).

CIMB Niaga sendiri, lanjut Gatot, selama tahun 2012 hingga 2013, juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir ke beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan beberapa wilayah yang terkena bencana banjir seperti di Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Secara konkrit bantuan diberikan dalam bentuk pemberian bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti sembako, obat-obatan, kebutuhan bayi dan wanita serta alat-alat kebersihan yang bertujuan untuk meringankan beban warga di area-area yang dilanda banjir yang disalurkan melalui posko-posko banjir yang didirikan khusus.

Dengan dukungan penuh dari sponsor dan mitra, turnamen golf profesional afiliasi ASIAN TOUR dan PGA Indonesia (perhimpunan golf profesional Indonesia) akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club mulai 2 hingga 5 Mei 2013. Pemain bintang yang dipastikan tampil dalam turnamen tersebut: “Big Hitters” Ernie Els, John Daly, Darren Clarke, Michael Campbell dan Simon Dyson.

Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk program amal CIMB Niaga Indonesian Masters 2013, demikian pula hasil lelang memorabilia dan pengumpulan donasi dari para sponsor dan mitra.

“Kami senang bisa kembali menjadi bagian dari inisiatif CIMB Niaga Indonesian Masters dalam proyek amal membangun rumah dan meningkatkan taraf hidup keluarga yang hidup berkekurangan di Indonesia.

 

Dalam 2 tahun terakhir, kami telah membantu 25 keluarga yang mampu menjalani kehidupan lebih baik berkat penyelenggaraan ajang golf internasional bergengsi, dan kami siap membantu warga korban banjir di 2013. Semua sponsor maupun mitra CIMB Niaga Indonesian Masters antusias memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam program tersebut. Habitat for Humanity turut serta dalam kegiatan yang fokus pada upaya nyata menanggulangi kemiskinan sedikit demi sedikit melalui proyek pembangunan rumah bagi warga kurang mampu,” ujar James Tambunan, National Director, Habitat for Humanity Indonesia. 

Proyek amal yang dijalankan pada tahun 2012 tidak sebatas pada pendirian tempat tinggal tetapi juga pembangunan sarana pengadaan air bersih bagi 10.000 keluarga di Cimalaya, bersama salah satu mitra dan perusahaan energi nasional, Pertamina.

Executive Chairman Asian Tour, Kyi Hla Han mengatakan, “Kami mendukung penuh inisiatif untuk membantu korban banjir di Indonesia. Dunia golf professional tidak hanya memberikan hiburan bagi fans dan penonton televisi, namun bagaimana memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat di negara yang kami kunjungi setiap tahun.”

CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 akan diliput oleh media dalam negeri yang memiliki jaringan nasional dan tayangan oleh jaringan televisi global Asian Tour di lebih dari 200 negara yang menjangkau 650 juta rumah melalui program Live, Highlights, Asian Tour Golf Show dan Golfing World. Stasiun televisi ternama di Indonesia, Metro TV, juga ikut menyiarkan ajang ini di dalam negeri secara langsung selama 10 jam, dan akan menayangkan program dan berita tambahan seputar turnamen. Peliputan tentu akan berdampak positif terhadap perkembangan golf dan perekonomian Indonesia.

Mitra pendukung acara termasuk CIMB Niaga sebagai Sponsor Utama, Salonpas by Hisamitsu (mitra utama), BMW (Mobil Resmi), Navigat Energy (Mitra Utama), Telkomsel (Mitra Telekomunikasi Resmi), Sari Pan Pacific Hotel Jakarta (Hotel Resmi), Rolex (Penunjuk Waktu Resmi), Sving Golf (Aparel Resmi), dan San Miguel (Minuman Bir Resmi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuartal I-2017, Laba Bank Danamon Tumbuh 29%

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) membukukan laba bersih setelah

Relawan Nusantara Proja Nilai Iklan Pemerintah Sah-Sah Saja

JAKARTA-Kritik PKS terkait penayangan iklan pemerintah di bioskop, mendapat serangan