Gerak IHSG Diprediksi Melemah, Koleksi ADRO, ELSA, INCO dan HRTA

Wednesday 11 Oct 2023, 10 : 14 am
by
kinerja keuangan PPRO yang positif di sepanjang Semester I-2021 akan berlanjut hingga akhir tahun ini, lantaran anak usaha PT PP (Persero) ini akan segera menggarap proyek Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan berbalik melemah, setelah kemarin ditutup menguat tipis 0,04 persen atau sebanyak dua poin ke level 6.891.

Kemampuan IHSG untuk bertahan di zona hijau tersebut ditopang oleh dominasi aksi beli, dengan volume transaksi mencapai 18,29 miliar saham dan nilai transaksi tercatat Rp11,07 triliun atau jauh lebih besar dibandingkan perdagangan sebelumnya (6/10) senilai Rp7,95 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, posisi IHSG pada penutupan perdagangan kemarin terpantau belum mampu menembus Moving Average-60. Kemarin, IHSG sempat menyentuh level tertinggi di posisi 6.929, sedangkan level terendah pada posisi 6.880.

“Saat ini pergerakan IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian Wave c dari Wave (ii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Selasa (10/10).

Baca juga :  Laba Adaro Energy Tergerus 34,16% pada 2023

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG rawan mengalami koreksi, seiring dengan adanya potensi menguji kisaran support di level 6.747-6.820 dan sekaligus menguji Moving Average-200.

“Namun, apabila IHSG masih kuat bergerak di atas 6.840 sebagai support terdekatnya, maka IHSG berpeluang menguat untuk menguji 6.930-6.950,” ujar Herditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

saham

GDP Jepang di Atas Estimasi

JAKARTA-Bursa AS kembali ditutup menguat dan juga new high didorong

Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Pagi Di Halaman Kantor KONI Kota Bekasi

BEKASI- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memimpin apel pagi