Gus Yasin Dukung Program Insentif Guru Ngaji Ganjar-Mahfud

Sunday 31 Dec 2023, 9 : 10 pm
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bersama Ulama di Jateng

PURWOREJO-Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, atau yang akrab disapa Gus Yasin, mendukung program kerja pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Salah satunya insentif bagi guru mengaji dan guru keagamaan.

Gus Yasin mengaku telah membaca langsung visi misi dan program kerja paslon Ganjar-Mahfud MD, termasuk salah satunya adalah memberikan insentif bagi guru-guru mengaji dan madrasah.

“Semua program Mas Ganjar dan Pak Mahfud sangat bagus, terutama yang dulu pernah kita terapkan di Jawa Tengah saat bersama Mas Ganjar sebagai gubernur, insentif buat guru-guru madrasah dan mengaji,” tegasnya di Pondok Pesantren Al Iman, Purworejo, Minggu (31/12/2023).

Ditambahkannya, saat ini musuh kita adalah peredaran narkoba, terorisme, intoleransi.

Hal tersebut, kata Gus Yasin, bisa ditangani apabila melibatkan guru-guru agama, untuk negara harus melibatkan peran agama.

Karena dengan agama, lanjut dia, disitulah untuk mendidik karakter agar anak-anak Indonesia memiliki karakter yang baik.

“Lalu toleransi, itu kan agama semua sudah menceritakan, dan alhamdulillah di Jawa Tengah selama lima tahun, ketika kita melibatkan agama, maka konflik gak ada, gesekan antara agama gak ada,” paparnya.

Bahkan, menurut Gus Yasin, masyarakat akan saling menghormati, toleransi terjaga.

Putra mendiang Kyai Maimoen Zubair ini mencontohkan, biasanya di bulan Desember, selalu muncul polemik isu tentang perayaan natal, tapi sekarang tidak ada lagi.

“Nah ini yang saya harapkan bisa diteruskan Mas Ganjar, dibawa menjadi program nasional. Nantinya ketika beliau jadi, kita juga bisa memberikan masukan apa-apa itu lebih mudah,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenag: Awal Puasa Beda, Tetap Saling Menghormati

JAKARTA –  Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau masyarakat untuk mengedepankan sikap

Bank OCBC NISP Terbitkan Obligasi Sebesar Rp 2 Triliun

JAKARTA-Penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2017 Bank OCBC