IHSG Diprediksi Rebound, BoW BMRI, CPIN, IPCC dan MEDC

Rabu 8 Nov 2023, 7 : 28 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami technical rebound, setelah kemarin berbalik terkoreksi 0,51 persen ke level 6.843.

Pelemahan IHSG di perdagangan Selasa (7/11) dipengaruhi oleh penurunan harga pada 340 saham, sedangkan 193 saham tercatat menguat dan ada 226 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi mencapai Rp29,95 triliun atau jauh lebih besar dibanding sehari sebelumnya Rp10,15 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, koreksi IHSG di perdagangan kemarin dibayangi oleh peningkatan volume penjualan dan IHSG sempat menembus Moving Average-20.

Adapun total volume transaksi sebanyak 26,33 miliar saham atau menurun dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 27,95 miliar saham.

Herditya mengatakan, kenaikan IHSG pada perdagangan sebelumnya telah menyentuh target penguatan minimal yang ditetapkan oleh MNC Sekuritas, sehingga pergerakan indeks cukup rawan untuk mengalami koreksi untuk menguji kisaran 6.734-6.792.

“Namun demikian, saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di awal Wave (iii) dari Wave [iii], sehingga IHSG diperkirakan berpeluang kembali menguat untuk menguji 6.938,” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (8/11).

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perpanjangan PSBB di Tangerang Sia-sia

TANGERANG-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, nampaknya

Komunitas PUSAKA Indonesia, Menulis Narkoba di Alam Bebas

JAKARTA-Sekitar 15 orang muda, sedang menulis artikel tentang gerakan anti