IHSG Diprediksi Rebound, BoW BMRI, CPIN, IPCC dan MEDC

Wednesday 8 Nov 2023, 7 : 28 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami technical rebound, setelah kemarin berbalik terkoreksi 0,51 persen ke level 6.843.

Pelemahan IHSG di perdagangan Selasa (7/11) dipengaruhi oleh penurunan harga pada 340 saham, sedangkan 193 saham tercatat menguat dan ada 226 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi mencapai Rp29,95 triliun atau jauh lebih besar dibanding sehari sebelumnya Rp10,15 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, koreksi IHSG di perdagangan kemarin dibayangi oleh peningkatan volume penjualan dan IHSG sempat menembus Moving Average-20.

Adapun total volume transaksi sebanyak 26,33 miliar saham atau menurun dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 27,95 miliar saham.

Baca juga :  IHSG Berpotensi Terkoreksi Lagi, Mainkan AUTO, BBTN, MTEL dan ERAA

Herditya mengatakan, kenaikan IHSG pada perdagangan sebelumnya telah menyentuh target penguatan minimal yang ditetapkan oleh MNC Sekuritas, sehingga pergerakan indeks cukup rawan untuk mengalami koreksi untuk menguji kisaran 6.734-6.792.

“Namun demikian, saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di awal Wave (iii) dari Wave [iii], sehingga IHSG diperkirakan berpeluang kembali menguat untuk menguji 6.938,” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (8/11).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perkuat Transformasi Agrikultur dan Food Estate, BNI Dukung Program Taksi Alsintan

GRESIK-Sektor Agrikultur memasuki periode percepatan transformasi yang semakin memperkuat produktivitas

Pendapatan ESSA di Semester I-2022 Tumbuh 153% Jadi USD351 Juta

JAKARTA-PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) selama enam bulan pertama