Investor Asing Tak Perlu Khawatir

Tuesday 12 Nov 2013, 12 : 16 pm
by

JAKARTA-Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengajak perusahaan-perusahaan asing agar menanamkan investasi yang lebih besar di Indonesia sehingga bisa membantu mengurangi pengangguran dan memperluas lapangan pekerjaan. Para investor asing tidak perlu khawatir dengan perkembangan situasi dunia ktenagakerjaan di Indonesia. Fenomena penguatan serikat pekerja/serikat buruh merupakan hal lumrah dalam iklim demokrasi yang sedang berkembang di Indonesia saat ini. Hal tersebut dikatakan Menakertrans Muhaimin Iskandar ketika menerima kunjungan audiensi sekitar 20 perusahaan PMA (Penanaman Modal AsIng) di Indonesia yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council Inc. “ Pemerintah secara terbuka mengajak perusahaan asing untuk berinvestasi lebih besar di Indonesia. Investasi asing bisa membantu pergerakan sector riil, menunjang pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru,” kata Menakertrans Muhaimin di Jakarta, Senin (11/11).

Baca juga :  Armada Berjaya Trans Tambah 18 Unit Armada Colt Diesel Double Box

Muhaimin mengatakan investasi asing yang masuk ke Indonesia harus ditingkatkan sebagai salah satu strategi pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang semakin bertambah di akhir tahun,. Peluang-peluang pencipataan lapangan pekerjaan baru bisa terwujud dengan bertambahnya arus investasi dari luar negeri. “Penciptaan lapangan kerja baru membutuhkan kehadiran investor untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya produktivitas kerja. Oleh karena itu, hubungan industrial yang kondusif dan harmonis menjadi syarat agar investor tertarik dan membuka investasi baru,”kata Muhaimin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Rilis Paket Kebijakan Lanjutan Stabilisasi Rupiah

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mengeluarkan paket kebijakan stabilisasi nilai tukar Rupiah

Hukum Tetap Menjamin Penuh Hak Politik Marianus Sae Menjadi Gubernur NTT

JAKARTA-Status hukum Marianus Sae, hingga saat ini tetap melekat hak-hak