Jawaban Cerdas Ganjar Saat Dicecar Milenial di Maluku

Tuesday 30 Jan 2024, 6 : 49 am
by
Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo

AMBONCalon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dicecar berbagai pertanyaan oleh milenial yang berada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mulai dari pendidikan, internet gratis hingga sulitnya akses transportasi laut di Maluku.

Terkait transfortasi laut, milenial bernama Michael menyuarakan kekhawatirannya terkait minimnya kapal laut dan frekuensi operasional yang rendah di daerahnya.

“Transportasi laut di daerah saya itu hanya ada satu kapal, kalau satu minggu itu cuma dua kali, dan kalau ada ombak itu susah untuk keluar (beroperasi), itu mohon jadi perhatian, bagaimana Pak?” tanya milenial bernama Michael kepada Ganjar di RM 88, Jl. Y. Syaranamual, Poka, Kec. Tlk. Ambon, Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024) malam.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ganjar dengan tegas menanggapi hal ini dengan menawarkan solusi berupa implementasi otonomi asimetris.

Menurutnya, setiap daerah dengan kekhususan tertentu, seperti kepulauan, membutuhkan pendekatan khusus termasuk transportasi yang berbeda.

“Otonomin asimetris adalah bagaimana dari tiap daerah yang punya kekhususan-kekhususan. Kalau bercirikan khusus, misalmya bercirikan ke pulauan, maka sistem transfortasi yang mesti dipikirkan bukan bis, bukan kereta api. Tapi kapal, pesawat udara karena itu yang bisa menghubungkan beberapa daerah,” tegas Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerindra Usung Ponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Maju Pilkada Tangsel

TANGERANG-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan Partai

BII Kembali Luncurkan Program ’Biingkisan Beruntun’

JAKARTA- PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meluncurkan program ’Biingkisan