Jenderal Indonesia di Roma: Kunjungan Pastoral ke Keluarga Harus Dihidupkan Lagi

Minggu 27 Nov 2022, 12 : 25 am
by
Delegasi PWKI ke Vatikan dipimpin oleh Mayong Suryolaksono sebagai Ketua Delegasi dan didampingi AM Putut Prabantoro, Penasihat sekaligus Pendiri PWKI. Dalam kunjungan itu, PWKI beraudiensi langsung dengan Paus Fransiskus (16/11/2022), Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Pietro Parolin dan Presiden Dikasteri Hubungan Antaragama untuk Vatikan Kardinal Miguel Ayuso (15/11/2022).

“Karena waktu pandemi awal, otomatis tidak ada karyawan lagi selain kami para biawaran. Empat bulan tanpa karyawan mau tidak mau semua hal harus kami kerjakan sendiri termasuk memasak itu. Jadi pandemi membuat bakat-bakat terpendam kami bermunculan semua. Situasi terdesak membuat kreativitas timbul. Pandemi bisa kami katakan blessing in disguise,” ujar Mgr Tarpin.

Pandemi juga membuat Mgr Tarpin makin khusyuk melakukan hobinya yaitu mendengarkan musik dan membaca. “Bahkan saya juga menulis buku  dan sudah di-publish di Kanisius,” bebernya.

Torehkan sejarah OSC

Lahir di Cisantana, Kuningan, Jawa Barat pada 8 Maret 1969, Mgr Laurentius Tarpin menorehkan sejarah Ordo Salib Suci atau OSC. Mgr Tarpin adalah orang Indonesia pertama yang menduduki pucuk pimpinan tertinggi ordo berdiri pada 1210 ini.

Mgr Laurentius Tarpin

Ia terpilih sebagai Magister General OSC ke-58 untuk periode 2015-2021 pada Kapitel Jenderal OSC, Juli 2015 yang dihadiri para delegasi OSC dari Amerika Serikat, Eropa, Brazil, Kongo dan Indonesia di Rumah Retret Pratista, Cimahi, Jawa Barat (Jabar).

Mgr Laurentius Tarpin OSC menggantikan Magister General OSC sebelumnya, yaitu Mgr Glen Lewandowski OSC.

Selama kepemimpinannya, Mgr Tarpin telah menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah dan tanggung jawab untuk pengembangan OSC.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sebuah BPR di Tangerang Dilikuidasi

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan langkah tegas dengan melikuidasi sebuah

PDI Perjuangan Diharap Tuntaskan Century

JAKARTA – Pakar komunikasi politik, Tjipta LesmanaI Perjuangan banyak berharap