Jokowi Puyeng Ditinggal Orang Terdekat

Saturday 3 Feb 2024, 11 : 27 am

Bahkan, tanpa malu-malu, Jokowi membagikan Bansos di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Suasana hati Jokowi yang kurang mengenakkan itu mendorongnya   sampai membatalkan kunjungannya di 5 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Jokowi yang seharusnya berada di wilayah Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk meninjau/meresmikan sejumlah proyek infrastruktur, membatalkan kehadirannya.

“Bersama ini, kami sampaikan bahwa kunker ke Jawa Barat untuk tanggal 3 sd 6 Februari 2024 ke 5 Kabupaten dibatalkan,” demikian pernyataan resmi  yang disampaikan Kementerian Perhubungan di Jakarta, pada Jumat (2/2/2024).

Selain Mahfud ada juga sahabat Jokowi yang mengundurkan diri dari jabatan di pemerintahan.

Dia adalah Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok.

Ahok secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada 31 Januari 2024.

Pengunduran diri Ahok disebut-sebut membuat perasaan  Jokowi  makin gelisah dan gundah gulana.

Satu per satu orang dekat   yang mendukungnya pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 kini memunggunginya dan beralih mendukung Calon Presiden  Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, berkontestasi pada Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari 2024.

Kebersamaan Ahok dan Jokowi terjadi sejak keduanya maju pada  Pilkada DKI Jakarta 2012.

Ahok mendampingi Jokowi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga Jokowi dilantik sebagai Presiden ke-7 RI pada 20 Oktober  2014.

Pernyataan pengunduran diri Ahok sekaligus menjadi pengumuman resmi mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menghapus kebingungan atau misinformasi di kalangan Ahokers terkait berita-berita hoaks yang beredar mengenai arah politiknya pada Pilpres 2024.

Ahok secara spesifik mengungkapkan alasannya mundur  agar bebas  mengkampanyekan  pasangan  Capres Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wings Air Akan Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600 ke-80

JAKARTA-Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group

Cak Imin: Saingan Saya Cuma Gatot Nurmantyo

JAKARTA-Calon wakil presiden (Cawapres) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar