Kembangkan Tol, CMNP Terbitkan 2,23 Miliar Saham Baru

Wednesday 15 May 2024, 11 : 56 am
by
Ilustrasi

JAKARTAPT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD) alias rights issue dengan menerbitkan 2,23 miliar saham baru.

Berdasarkan keterbukaan informasi CMNP yang dikutip Selasa (14/5), rencana penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) tersebut akan memberikan HMETD kepada para pemegang saham sebanyak-banyaknya 2.233.239.319 saham baru bernilai nominal Rp500 per saham.

Adapun harga pelaksanaan dari aksi korporasi ini akan diungkapkan kepada para pemegang saham CMNP di dalam prospektus PUT III yang akan diterbitkan kemudian.

Rencana rights issue ini akan terlebih dahulu meminta persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 20 Juni 2024.

Baca juga :  Nilai Tukar Bitcoin Melonjak 9%

Pemegang saham CMNP yang berhak menghadiri RUPS-LB adalah investor yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 28 Mei 2024.

Bagi pemegang saham perseroan yang tidak menggunakan haknya akan mengalami dilusi kepemilikan maksimal 25 persen.

Rencananya, dana hasil rights issue ini —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan sebagai tambahan modal untuk pengembangan usaha CMNP dan anak perusahaan perseroan berupa setoran modal atau pinjaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Salib Yang Diberkati Paus Diserahkan ke Gereja Apau Kayan

MALINAU-Ada kabar gembira dari Gereja Paroki St Lukas, Apau Kayan,
Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Perkembangan Ekonomi Memburuk, Indikasi Gagal?

Oleh: Anthony Budiawan Perekonomian Indonesia menunjukkan tren melemah dalam lima