Kepada Warga Diaspora Katolik Indonesia Sedunia: Indonesia Miniatur Peradaban Dunia

Senin 9 Mei 2022, 12 : 12 am
by
Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo

Lebih jauh, Kardinal Suharyo memaparkan bahwa panggilan khusus untuk menjadi imam, biarawan dan biarawati tidak dapat dilepaskan dari keluarga. Karena mereka lahir di tengah keluarga.

Oleh karena itu, Kardinal menandaskan kesadaran bahwa siapapun mempunyai panggilan yang sama tersebut adalah salah satu hal yang sangat penting.

Untuk menegaskan bahwa panggilan berlaku untuk semua jalan hidup dan bagi mereka semua yang memilih jalan tertentu itu, lanjut Kardinal Suharyo, pada tahun 2018 Paus Fransiskus menyatakan sepasang suami-istri menjadi santo dan santa bersama-sama.

Apa yang mau dikatakan Paus Fransiskus dengan pengangkatan sepasang suami-istri ini menjadi orang kudus, sambung Kardinal, jelas sekali bahwa hidup berkeluarga adalah jalan menuju kesempurnaan kesucian, jalan menuju kesempurnaan kasih, dan kesempurnaan hidup kristiani sama dengan jalan yang ditempuh oleh para imam, sama dengan jalan yang ditempuh biarawan dan biarawati.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Manfaatkan AMMDes Cegah Korona, Kemenperin Apresiasi Puskesmas di Lebak

Putu menambahkan, fungsi AMMDes ambulance feeder selama ini telah dirasakan
Indonesia merupakan negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia dengan 272,2 juta jiwa, sementara secara keseluruhan, posisinya dalam lingkup ekonomi syariah global berada di posisi ke-4, atau di bawah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab

Pemerintah Fokus Bangun Ekosistem Halal Nasional

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong optimalisasi potensi dan peluang pengembangan