Kuartal I-2023, BSI Raih Laba Bersih Rp 1,4 6 Triliun

Kamis 27 Apr 2023, 5 : 29 pm
by
Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyampaikan perseroan berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja positif dan sehat sepanjang Januari-Maret 2023

Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, fee based income BSI Mobile mencapai Rp64 miliar, tumbuh 5% secara yoy.

Layanan digital BSI dikemas ke dalam BSI Mobile yang didesain sebagai one stop solution sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual.

Cara ini terbukti efektif dimana saat ini jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 5,18 juta pengguna, naik sebesar 37% secara yoy. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan preference masyarakat dengan gaya hidup syariah.

“Kami optimis bahwa peluang ekonomi syariah menjadi market leader sangat besar, ditambah potensi market yang mulai melihat bahwa perbankan syariah kompetitif, resilience terhadap goncangan dan juga didukung digitalisasi yang semakin memudahkan masyarakat berinteraksi dengan bank syariah,” papar Hery.

Dalam waktu dekat, BSI tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah stakeholders sehingga instrument keuangan syariah mampu diadopsi dan dielaborasi dengan lembaga keuangan lainnya.

Berbicara tentang target dan strategi perusahaan di tahun ini, BSI akan tetap fokus pada lini bisnis yang terbukti memberikan impak positif di antaranya konsumer, wholesale dan UMKM.

Dukung Ekonomi Berkelanjutan

BSI juga terus berperan aktif dalam implementasi keuangan keberlanjutan.

Hingga Maret 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan keuangan berkelanjutan dengan nilai Rp51,46 triliun atau 24,13% dari total pembiayaan BSI.

Selain itu BSI juga turut melakukan Green Economy dengan program penempatan Mesin Penukar Botol/ Reverse Vending Machine.

Pada tahun 2022 pemasangan mesin ini berada di 23 titik lokasi di Jabodetabek & Bali.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

IKM Sebagai Penggerak Ekonomi Berbasis Kerakyatan

JAKARTA-Industri kecil dan menengah merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi

Daya Saing UKM Bisa Terdongkrak Lewat RUU Kewirausahaan Nasional

JAKARTA-Masalah kewirausahaan menjadi perhatian khusus DPR. Karena wirausaha di Indonesia