Manfaatkan Peluang Pasar FBB dan FMC, Axiata Group Dorong Implementasi Delayering EXCL dan Link Net

Thursday 7 Dec 2023, 5 : 06 pm
by
PT XL Axiata Tbk

Dian melanjutkan, dengan memperluas infrastruktur jaringan dan layanan, pihaknya akan lebih efektif menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas, memenuhi kebutuhan dan preferensi konvergensi mereka yang terus berkembang untuk berbagai layanan fixed, mobile, dan konten.

Bahkan, papar Dian, pengalihan basis pelanggan Link Net akan memperluas basis pelanggan untuk FBB dan layanan home entertainment.

Hal ini menjadikan XL Axiata sebagai penyedia FBB terbesar kedua di Indonesia dengan 1 juta pelanggan.

“Sejalan dengan strategi konvergensi kami, transisi ini memungkinkan XL Axiata menawarkan kepada pelanggan baru berbagai produk dan layanan yang didukung oleh infrastruktur jaringan berkualitas. Sehingga bisa memberikan pengalaman pelanggan lebih baik. Selain itu, kami juga terus mengeksplorasi upaya membangun sendiri last-mile fiber home passed sehingga bisa meningkatkan utilisasi aset yang lebih baik selaras dengan strategi Light Asset,” ungkapnya.

Direktur & Plt CEO Link Net, Kanishka Wickrama menambahkan pihaknya memiliki komitmen yang sama dengan XL Axiata untuk menawarkan layanan FBB dan FMC kepada jutaan pelanggan.

Hal ini dilakukan sekaligus mentransformasi Link Net menjadi FiberCo terkemuka.

“Kesepakatan tidak mengikat untuk mengalihkan bisnis ritel Link Net ke XL Axiata akan memungkinkan Link Net untuk fokus pada kompetensi inti pengembangan jaringan, sehingga akan menjadikannya sebagai FiberCo yang diakui secara global. Selain itu, komitmen XL Axiata untuk memanfaatkan penambahan 2 juta home passed akan mendorong pertumbuhan Link Net yang tinggi di masa mendatang,” ujar Kanishka.

Sementara Group CEO & Managing Director Axiata Group, Vivek Sood mengungkappan, pihaknya terdorong untuk terlibat dalam mendukung kesiapan digitalisasi di Indonesia.

Menurut Vivek, strategi delayering tersebut akan memungkinkan bagi kedua perusahaan untuk bisa mempercepat terwujudnya organizational agility, allow scalability, dan maximise value.

Vivek mengatakan, lewat pendekatan strategis ini, baik XL Axiata maupun Link Net akan semakin mudah mengembangkan potensi pertumbuhan bisnisnya.

XL Axiata akan bisa mendapatkan manfaat dari semakin luasnya akses terhadap ketersediaan infrastruktur fiber optik dengan investasi yang minimum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Peneliti Ungkap Besarnya Potensi Tanaman Buah Lokal Unggul di Kampung Megawati di Buleleng

Tak hanya itu, Komang juga menilai bahwa kampung halaman Presiden

Dua Kali Mangkir, Pansus BLBI DPD RI Akan Panggil Anthony Salim Untuk Ketiga Kali

JAKARTA- Pansus BLBI DPD RI kembali akan memanggil CEO Salim