Menteri Johnny: Kominfo Siap Dukung LKPP Realisasikan Katalog Elektronik

Sunday 10 Apr 2022, 9 : 37 am
by
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate

JAKARTA-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung upaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam merealisasikan pengembangan sistem katalog elektronik. 

Pegembangan itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo agar dapat mengakomodir penayangan produk dalam negeri dari sektor Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi (UMKM).

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah yang menjadi tugas LKPP.

“Kominfo akan mendukung LKPP dalam hal pengembangan pusat data, infrastruktur yang mendukung proses integrasi data secara nasional dengan ketersediaan bandwith yang memadai, serta pengembangan aplikasi integrasi super apps pemerintah,” ujarnya saat menerima kunjungan Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022).

Kepala LKPP Azwar Anas menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Kominfo.

“Dalam keterbatasan infrastruktur teknologi, LKPP saat ini telah meningkatkan target penayangan produk pada katalog elektronik yang semula 95.000 produk pertahun menjadi nantinya 1 juta produk yang akan tayang pada katalog diakhir tahun ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Batik

Ekspor Batik Nasional Tembus USD 18 Juta

JAKARTA-Industri batik merupakan salah satu sektor yang cukup banyak membuka
Raiz Invest

Demand Terhadap Reksa Dana Syariah Naik, Raiz Invest Gandeng Manulife

JAKARTA – PT Raiz Invest Indonesia menilai, saat ini permintaan terhadap