Menteri Johnny: Kominfo Siap Dukung LKPP Realisasikan Katalog Elektronik

Sunday 10 Apr 2022, 9 : 37 am
by
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate

JAKARTA-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung upaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam merealisasikan pengembangan sistem katalog elektronik. 

Pegembangan itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo agar dapat mengakomodir penayangan produk dalam negeri dari sektor Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi (UMKM).

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah yang menjadi tugas LKPP.

“Kominfo akan mendukung LKPP dalam hal pengembangan pusat data, infrastruktur yang mendukung proses integrasi data secara nasional dengan ketersediaan bandwith yang memadai, serta pengembangan aplikasi integrasi super apps pemerintah,” ujarnya saat menerima kunjungan Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022).

Baca juga :  Indonesia-Iran Jajaki Kerja Sama Teknologi Nano

Kepala LKPP Azwar Anas menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Kominfo.

“Dalam keterbatasan infrastruktur teknologi, LKPP saat ini telah meningkatkan target penayangan produk pada katalog elektronik yang semula 95.000 produk pertahun menjadi nantinya 1 juta produk yang akan tayang pada katalog diakhir tahun ini,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bursa AS Melemah Signifikan

JAKARTA-Bursa AS ditutup melemah cukup signifikan pada perdagangan kemarin dipicu

Reshuffle, Pembodohan Politik dan Krisis Kedaulatan Rakyat

Oleh: Anthony Budiawan Dalam sistem presidensil seperti Indonesia, presiden bertanggung