NU Sleman Bertemu: Ini Hasilnya!

Saturday 5 Dec 2020, 7 : 43 pm
by

SLEMAN Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman menggelar deklarasi akbar untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH) di Pondok Pesantren Ar Robithoh, Krapyak, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Jumat (4/12).

Deklarasi yang dihadiri oleh 200 kyai dan ulama NU se-Kabupaten Sleman dengan penerapan protokol kesehatan itu, Rais Syuriyah PCNU Sleman KH Mas’ud Masduki menegaskan, sudah saatnya NU berkontribusi aktif dalam membangun.

Menurut Kyai Mas’ud, besarnya potensi wilayah di Kabupaten Sleman belum digarap dengan maksimal.

Merespon hal tersebut, menurut dia NU sebagai komponen bangsa menjawab tantangan dengan mengirimkan salah satu kader terbaiknya, R. Agus Choliq untuk maju mendampingi DWS pada kontestasi Pilkada Sleman 2020.

Baca juga :  Penggunaan Kuota Haji Negara Lain Tidak Sederhana

“Setelah lima belas tahun, inilah saatnya. Sekarang waktunya kita memiliki pasangan bupati dan wakil bupati yang memang asli dari NU,” kata Kyai Mas’ud.

Sementara itu, KH Agus Masruri yang hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan gelaran kontestasi Pilkada Sleman 2020 merupakan hajat seluruh warga Nahdliyin, khususnya yang tinggal di Sleman.

“Baik NU struktural maupun kultural sudah sepakat, patuh pada Rais Syuriah PWNU (DIY) maupun PCNU (Sleman),” tegas kyai yang akrab disapa Gus Ruri usai memimpin deklarasi golongan NU non struktural.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BEI Kesal Terhadap Saham Tidur

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) ternyata kesal dengan keberadaan saham tidur,

Ditjen PDT Survei Lokasi Pembangunan Jalan Strategis di Kabupaten Yalimo

PAPUA – Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Direktorat Jenderal Pembangunan