OJK Cabut SE Buyback Saham

Thursday 15 May 2014, 2 : 35 pm
by
OJK
ILustrasi

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut surat edaran (SE) terkait pembelian kembali (buy back) saham menyusul kondisi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pencabutan ini berdasarkan indikator pasar menunjukkan kondisi perdagangan saham di Bursa Efek di Indonesia sudah tidak lagi mengalami tekanan dan sudah tidak mengalami fluktuasi secara signifikan.

“Kondisi perekonomian baik regional maupun nasional menunjukkan pertumbuhan dan tren perkembangan yang positif,” ujar Deputi Komisioner OJK Manajemen Strategis I.B Lucky Fathul AH dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/5).

Seperti diketahui, OJK telah menerbitkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan tentang Pencabutan SE Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/SEOJK.04/2013 Tentang Kondisi Lain Sebagai Kondisi Pasar Yang Berfluktuasi Secara Signifikan Dalam Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik.

Baca juga :  Trans Power Marine Akuisisi 65% Saham Bahtera Energi Samudra Tuah Rp530,33 Miliar

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka penetapan Kondisi Lain sebagai Kondisi Pasar Yang Berfluktuasi Secara Signifikan dalam Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/SEOJK.04/2013 sebagai landasan bagi Emiten atau Perusahaan Publik untuk melakukan pembelian kembali sahamnya sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 2/POJK.04/2013 tanggal 23 Agustus 2013 tentang Pembelian Kembali Saham Yang Dikeluarkan Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar Yang Berfluktuasi Secara Signifikan atau disebut POJK Nomor 2/POJK.04/2013, dicabut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pembangkit Listrik di Bantaeng

BANTAENG-PT Bantaeng Sigma Energi (BSE) pada Kamis (16/10), melakukan peletakan

Atdag dan ITPC Harus Proaktif Dorong Sawit Indonesia di Pasar Ekspor

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas T. Lembong meminta seluruh perwakilan Indonesia