OJK Segera Umum Uji Kelayakan Direksi BTN

Selasa 3 Jun 2014, 2 : 37 pm

JAKARTA-Pelaksanaan fit and proper test terhadap Direksi BBTN tampaknya akan diumumkan pada pekan ini. Selain BBTN, ada juga direksi bank lain yang ikut uji kelayakan, misalnya PT Bank Jawa Barat Banten Tbk (BJBR), dan PT Bank Bukopin Tbk (BBKP).
“Khusus untuk direksi BTN akan diputuskan pada pekan ini,” kata Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perbankan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Irwan Lubis, Selasa, (3/6/2014)

Berdasarkan informasi, sejumlah direksi BTN yang mengikuti fit and proper test, antara lain, Hulmansyah, Rico Rizal Budidarmo, Sri Purwanto dan Imam Nugroho Soeko. Mereka menggantikan direksi BTN sebelumnya, Evi Firmansyah, Saut Pardede, Mas Guntur Dwi S, dan Poernomo.

Seperti diketahui, Hulmansyah dan Sri Purwanto merupakan pegawai dari internal BTN. Untuk Hulmasyah, calon direksi yang berasal dari BTN Syariah. Sementara Rico Budidarmo sebelumnya bertugas di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan Imam Nugroho Soeko bertugas di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).
“Kami juga tengah memproses keputusan uji fit and proper test untuk satu orang direksi Bukopin,” tambahnya.

Sementara, untuk keputusan calon tiga direksi Bank Jawa Barat Banten belum ada keputusan. Seperti diketahui, ada tiga direksi BJB yang tidak lolos fit and proper yakni Bien Subiantoro, Arie Yulianto, dan Djamal Muslim. (ek)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bayar Utang Pemerintah, Posisi Cadev Susut USD3,8 Miliar

JAKARTA- Posisi cadangan devisa Indonesia akhir Januari 2016 tercatat sebesar

Barcelona dan Agen Ousmane Dembele Buka Lembaran Baru di Maroko

MAROKO- Agen Ousmane Dembele membuka lembaran baru dengan Barcelona terkait