Para Kiai di Yogyakarta Dukung Ganjar-Mahfud di 2024, Ini Alasannya

Thursday 7 Dec 2023, 7 : 54 am
by
Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul, KH. Yasin Nawawi bersama istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

YOGYAKARTA-Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul, KH. Yasin Nawawi menilai Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia setelah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya setelah menerima kunjungan istri Ganjar, Siti Atikoh di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Hadir sejumlah kiai dan pimpinan ponpes se-Krapyak, Yogyakarta, dalam acara silaturahmi itu.

“Saya sangat mantap memilih pasangan presiden dan calon wakil presiden, Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Yasin.

Menurut Yasin, Ganjar-Mahfud merupakan dua sosok yang hebat, merakyat, penuh pengalaman, dan tegas di dalam pemberantasan korupsi.

Dia juga menilai Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum.

“Kolaborasi antara administrator yang cakap, Bapak Ganjar Pranowo berpengalaman di bidang pemerintahan dan pendekar hukum. Bapak Mahfud Md dan semua orang bisa menyaksikan, semua bangsa Indonesia betapa hebatnya penegakaan hukum yang dijalankan oleh Bapak Ganjar Pranowo,” kata dia.

Yasin melihat dari tiga pasangan calon yang berkontestasi di Pilpres 2024, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar meniti karier dari wong deso.

“Dari desa sampai ini hanya Pak Ganjar Pranowo, yang lainnya orang elite-elite tidak tahu orang kampung, orang deso. Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang deso, tumbuh dari desa, meniti karier dari desa, dan bisa ngewongke wong deso, mengayomi orang desa,” jelas Yasin.

Atas nama komunitas pesantren, Yasin mengajak rakyat Indonesia berpikir jernih dalam menentukan calon pemimpin bangsa capres dan cawapres.

Menurut dia, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar layak memimpin Indonesia ini.

“Semoga Allah mengabulkan Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan Pilpres 2024 ini,” kata dia.

Yasin juga menilai hanya Ganjar-Mahfud yang bisa melanjutkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

*Insyaallah Pak Ganjar Pranowo juga meneruskan apa yang sudah baik yang sudah dilakukan Pak Jokowi untuk dilanjutkan selama program-program itu demi kepentingan rakyat, demi kesejahteraan rakyat, Pak Ganjar Pranowo pasti saya yakin Pak Ganjar meneruskan semua yang baik,” kata Yasin.

Sementara itu, Siti Atikoh menyampaikan terima kasih atas dukungan Kiai Yasin. Atikoh menyatakan dirinya berkeliling Jawa Barat, Jawa Tengah, dan hari ini di Yogyakarta.

Atikoh melihat respons dari para Kiai di pesantren luar biasa sekali.

“Tentu ini membuat saya merasa terhormat, rasa mendapatkan dukungan moril yang luar biasa, dan ini menimbulkan optimisme bagi kami. Ternyata Insyaallah dengan dukungan dari para (iai dan doa dari beliau-beliau ini, Insyaallah semuanya akan lancar, dipermudah,” kata Atikoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IMM NTB: Terorisme Adalah Kejahatan dan Musuh Bersama

MATARAM-Bangsa Indonesia saat ini dikejutkan aksi teror beruntun yang terjadi

RUPSLB Setujui Stock Split, Saham Nominal Rp50 SOHO Diperdagangkan pada 13 November 2023

JAKARTA-Perdagangan saham nominal Rp50  PT Soho Global Health Tbk (SOHO)