Pembangunan Infrastruktur IKN Capai 74,8 %

Sunday 25 Feb 2024, 1 : 20 am
Menteri PUPR mendampingi Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Haerul Saleh, meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, khususnya KIPP.

Selanjutnya untuk pembangunan jalan tol yang menjadi akses utama menuju kawasan IKN,  saat ini sudah berjalan pada tiga seksi, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km dengan progres 70,9%, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,3 km dengan proges 70%, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,7 km dengan progres 77,8%.

“Di samping batch 1 juga sedang on-going batch 2. Salah satu yang cukup strategis, kita sedang menyiapkan pembangunan 47 tower hunian untuk ASN, TNI, dan Polri. Khusus untuk persiapan Upacara 17 Agustus 2024, Insya Allah pada bulan Juli 2024 mendatang, 12 tower hunian selesai dan dilengkapi furniture untuk langsung digunakan,” kata Danis Sumadilaga.

Rabu (21/2/2024) lalu, Menteri PUPR mendampingi Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Haerul Saleh, meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, khususnya KIPP.

Kegiatan kunjungan kerja dalam rangka Audit BPK tersebut diawali dari Kota Balikpapan melewati Jalan Tol Akses IKN menuju Jembatan Pulau Balang, hingga Bandara VVIP IKN Nusantara.

Selanjutnya menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara dengan meninjau  Kantor Presiden dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan, tower hunian ASN, dan dilanjutkan ke Bendungan Sepaku Semoi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kampung BSPS di Jombang Diresmikan

JAKARTA-Peningkatan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia

Batas Akhir Penyampaian SPT PPh Diundur

JAKARTA- Direktorat Jenderal Pajak telah menerbitkan Keputusan Direktur Jenderal Pajak