Perlu Regulasi Soal Perencana Keuangan

Thursday 20 Feb 2014, 6 : 20 pm
dompetsehat.com

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta mengatur profesi perencana keuangan, masalahnya hal ini terkait dengan kasus kasus Ligwina dan CV Panen Mas. Sehingga perencana keuangan mengetahui batasan dalam melakukan pekerjaan. “Perencana keuangan harus diregulasi sehingga tata cara mainnya jelas,” kata Perencana Keuangan Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie, di Jakarta, Kamis, (20/02/2014)

Namun Prita tak mau memberikan komentar soal kasus yang melibatkan Ligwina dan CV Panen Mas. “Saya tidak punya data dan tidak tahu proses prosedur masing-masing kantor,” ucapnya

Zap Finance, kata Prita, tidak pernah merekomendasikan suatu produk tertentu kepada masyarakat. Namun pihaknya mempersilakan masyarakat untuk menentukan sendiri produk investasi pilihan.

Lebih jauh Prita hanya merekomendasikan produk investasi yang memiliki izin di instansi terkait, seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, dan OJK. “Zap Finance menawarkan investasi kepada masyarakat selama produk tersebut terdaftar dalam peraturan pemerintah,” terangnya.

Baca juga :  Consumer Banking Harus Rebut Ceruk Pasar Sektor Konsumsi

Kasus CV Panen Mas mencuat setelah sebuah harian nasional, dalam rubrik pembaca mengungkap seorang warga Bandung Hery, mengaku ditipu oleh Financial Planner dari PT Quantum Magna, Ligwina Hananto. Ligwina menawarkan CV Panen Mas–perusahaan agrobisnis–sebagai tempat berinvestasi kepada Hery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Badan Usaha Milik Negara

Presiden: Jika Indonesia dan Afrika Bersatu Bisa Melompat Lebih Tinggi

BALI-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, Indonesia ingin bersama negara-negara Afrika

Gus Ipul Usul Bangun Rusun untuk Nelayan Jatim

SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf mengusulkan kepada pemerintah